5 Jenis Sleep Language, Kamu yang Mana?

0
404
5 Jenis Sleep Language, Kamu yang Mana?

Selain love language, ternyata ada bahasa lain yang dapat mempermudah kualitas hidup seseorang, yaitu melalui sleep language. Sleep language adalah cara seseorang dalam menciptakan lingkungan tidur yang optimal dan nyaman untuk dirinya.

Dalam konsep sleep language yang diinisiasi oleh Calm, sebuah platform fokus untuk meningkatkan kualitas hidup lewat ketenangan, bersama Dr. Shelby Harris, terdapat 5 jenis sleep language yang bisa dikenali. Setiap jenis sleep language memiliki ciri khas dan solusi tidur yang berbeda-beda.

1. The Words of Worry Sleeper

Ciri khas dari tipe sleeper ini adalah memiliki banyak pikiran, takut tidak bisa tidur, dan badan tegang saat mau tidur. Tipe sleeper ini disarankan untuk tidur di tempat sepi dan gelap, menggunakan aroma terapi dan musik yang relaxing, serta memberikan waktu untuk pikiran merasa nyaman.

2. The Gifted Sleeper

Ciri khas dari tipe sleeper ini adalah mudah tertidur dan bisa tidur di mana saja. Namun, tipe sleeper ini disarankan untuk tetap memilih tempat yang gelap dan sejuk untuk tidur.

3. The Routine Perfectionist Sleeper

Ciri khas dari tipe sleeper ini adalah kesulitan tidur ketika berada di lingkungan yang tidak familiar, memiliki ritual tidur yang kaku, dan mudah frustasi jika ritualnya tidak dapat dilakukan. Tipe sleeper ini disarankan untuk tidur di tempat yang familiar, namun jika sedang bepergian, membawa benda-benda yang dapat membantu tidur agar lingkungan terasa lebih familiar.

4. The Too Hot to Handle Sleeper

Ciri khas dari tipe sleeper ini adalah sering berkeringat saat tidur, sering tidak sepaham mengenai suhu kamar dengan pasangan tidur, dan suka melempar selimut saat tidur. Tipe sleeper ini disarankan untuk memilih baju tidur yang sesuai dengan suhu tubuh, memiliki dua selimut berbeda jika tidur dengan pasangan, dan memastikan sirkulasi udara di kamar tidur lancar.

5. The Light as a Feather Sleeper

Ciri khas dari tipe sleeper ini adalah sering merasa kurang tidur meskipun sudah tidur cukup lama, sering terbangun di tengah malam, dan mudah terganggu oleh suara atau cahaya. Tipe sleeper ini disarankan untuk memiliki kamar tidur yang jauh dari bising dan cahaya berlebihan, memilih kasur yang sangat nyaman, dan menggunakan earplug atau blindfold jika diperlukan.

Dalam mengetahui jenis sleep language yang kita miliki, kita dapat meningkatkan kualitas tidur kita dengan menciptakan lingkungan tidur yang optimal dan sesuai dengan kebutuhan kita. Dengan tidur yang nyenyak, kita dapat memulai hari dengan lebih segar dan produktif.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut