4 Cara Perpanjang Usia Baterai Ponsel

0
478
4 Cara Perpanjang Usia Baterai Ponsel

Baterai memiliki peran penting pada sebuah ponsel. Walau kapasitasnya besar, tidak menjamin bisa menemani aktivitasmu seharian. Berikut tips sederhana yang bisa kamu lakukan untuk memperpanjang umur baterai ponsel mu.

1. Matikan yang Tidak Digunakan

Fitur yang tidak digunakan namun tetap aktif kadang juga berpengaruh dalam konsumsi baterai ponsel. Mereka akan terus menyedot baterai. Maka dari itu sebaiknya fitur-fitur tersebut dinonaktifkan saat tidak digunakan. Misalnya fitur Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS atau lokasi. Kamu bisa mematikannya jika kamu merasa tidak terlalu membutuhkannya. Selain itu, kamu juga bisa mematikan aplikasi yang tidak sedang digunakan. Pasalnya, membiarkan aplikasi terbuka di background akan membuat baterai terkuras dalam waktu cepat.

2. Atur Kecerahan Layar

Kecerahan layar yang cukup tinggi juga dapat menyedot baterai dalam jumlah besar. Oleh karenanya, atur kecerahan layar kamu serendah mungkin agar tidak memakan daya baterai dengan cepat. Kamu juga dapat mengatur kunci layar dalam durasi yang lebih cepat saat ponsel tidak digunakan.

3. Batasi Lokasi dan Data

Hampir semua aplikasi membutuhkan info lokasi perangkat atau location services. Ini juga merupakan salah satu fitur yang sangat boros baterai. Oleh karena itu, sebisa mungkin matikan Location Service melalui Pengaturan karena fitur ini membutuhkan konsumsi baterai yang cukup besar.

4. Gunakan Mode Hemat Baterai

Terakhir, kamu bisa menggunakan fitur mode hemat baterai. Hampir semua pabrikan ponsel memiliki fitur ini untuk menunjang penggunaan baterai sehingga dapat  bertahan lebih lama. Fitur ini dapat secara otomatis menonaktifkan aplikasi yang boros baterai.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 12% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut