3 Tahun Akselerasi Bersama Akseleran

0
957

“Dirgahayu Akseleran”

2 Oktober 2020, menjadi hari bersejarah dan suka cita bagi PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) karena telah menginjak usia ke-3. Suka cita ini pun mendapat beragam ucapan syukur dan harapan, mulai dari CEO sekaligus Co-founder Akseleran hingga karyawan dan karyawati Akseleran.

Melalui Kata Akseleran episode 17 edisi spesial HUT Akseleran ke-3, perkenankan Akseleran menyampaikan ucapan rasa suka cita dan harapan:

Ivan Tambunan, selaku CEO sekaligus Co-Founder Akseleran merasa sangat senang sekali bisa merayakan usia Akseleran yang ke-3, karena di usia yang ke-3 Akseleran telah menyalurkan Rp1,5 triliun lebih kepada ribuan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan total peminjam sebanyak 130 ribu lebih peminjam dari Aceh ke Papua. Hal ini sejalan dengan visi Akseleran Mewujudkan Inklusi Keuangan Menjadi Realitas.

“Kami berusaha untuk membuka akses permodalan yang seluas-luasnya kepada pelaku UKM yang ada di Indonesia dan Akseleran terus berusaha membuka akses pendanaan kepada semua kalangan dengan menjadi pemberi pinjaman mulai dari Rp100 ribu saja,” Harapan Ivan.

Ivan menyampaikan rasa terima kasih atas segala dukungan yang diberikan oleh semua pihak. Bersama Akseleran Maju Lebih Cepat!

Apa Kata Lender?

Novianta Kuswandi lender Akseleran sejak 2017, menceritakan awal ketemu Akseleran dirinya tidak memiliki modal yang besar, pertama kali melakukan pendanaan hanya sekitar Rp500 ribu dan dalam setahun dia diamkan untuk memastikan apakah Akseleran “My Truly Love” nggak? Akhirnya pada 2018 dia percaya bahwa “My Truly Love” dia adalah Akseleran. Lalu tak lama kemudian dia menaruh dana yang cukup besar di Akseleran dan sekarang dirinya sudah melakukan pendanaan sebesar Rp1,8 miliar dan mendapatkan imbal hasil lebih dari Rp115 juta, ini blessing banget bagi dirinya.

Efendi Poernomo mengatakan mengembangkan dana di Akseleran menguntungkan dan sekaligus aman karena Akseleran masih secara konsisten memberikan dirinya keuntungan dengan minim risiko. Berbeda jika dibandingkan dengan melakukan penempatan dana pada instrumen keuangan lainnya.

Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, mengembangkan dana di P2P Lending Akseleran lebih menguntungkan dibandingkan instrumen keuangan lainnya karena menurutnya instrumen keuangan lainnya lebih fluktuatif.

Efendi menilai, di Akseleran lebih unggul dibandingkan mengembangkan dana di P2P Lending sejenis, karena Akseleran lebih informatif dan lebih update sehingga dirinya merasa lebih nyaman. Jika dibandingkan P2P Lending sejenis (kompetitor), informasi yang diberikan monoton dan tidak menjelaskan alasan kenapa terjadi pembayaran macet. Berbeda dengan Akseleran, selalu update dan selalu dijelaskan alasan pembayaran macet.

Apa Kata Borrower?

Alex Syauta selaku Corporate Secretary PT Transkon Jaya Tbk mengatakan, manajemen Transkon mengucapkan terima kasih kepada Akseleran karena telah banyak mendukung Transkon dalam perjalanan perkembangan PT Transkon Jaya Tbk dalam pembiayaan sehingga Transkon bisa seperti saat ini. Transkon merasa banyak dampak efek domino dari pembiayaan Akseleran, efek domino ini merupakan salah satu hal yang memungkinkan kami menjadi perusahaan go public.

Nur Adi Gatot Budisusetyo selaku PT Advitama Prima Solusi mengatakan, Pinjaman yang kami peroleh dari Akseleran kami manfaatkan untuk penambahan sumber daya konsultan sehingga proyek-proyek yang kami kerjakan menjadi lebih banyak dari sebelumnya sehingga pertumbuhan perusahaan yang kami harapkan dapat dicapai.

Di samping itu dengan proses persetujuan dan pencairan pinjaman yang cepat tentunya membantu kami dalam perencanaan cash flow perusahaan menjadi lebih teratur sehingga perusahaan selalu dalam kondisi sehat. Bersama Akseleran Maju Lebih Cepat!

Apa Kata Co-Founder & Karyawan Akseleran?

Mikhail Tambunan selaku CFO sekaligus Co-Founder Akseleran mengatakan, memasuki usia ke-3 Akseleran terus mendukung mewujudkan inklusi keuangan menjadi realitas sesuai visi Akseleran. Akseleran hadir bagi bangsa dan negara seperti hal saat ini Akseleran terus mendukung para pelaku usaha dengan menyalurkan pinjaman untuk mengembangkan bisnisnya dan memberikan kontribusi kepada masyarakat dan negara.

Selamat ulang tahun Akseleran, maju terus berani berakselerasi.

Christopher Gultom selaku CCO sekaligus Co-Founder Akseleran bercerita, dahulu Akseleran hanya terdiri dari 6 orang yakni 4 founder dan 2 karyawan namun kini memasuki usia ke-3, jumlah karyawan Akseleran sudah mencapai sekitar 160 karyawan. Lalu, dahulu penyaluran pinjaman usaha Akseleran sekitar Rp2 miliar per bulan namun kini akhir September 2020 lalu Akseleran telah menyalurkan pinjaman sebanyak Rp90 miliar, artinya sudah 45x lipat. Maka jika melihat pencapaian Akseleran saat ini, saya turut bangga karena berkat kontribusi semua tim juga.

Baca Juga:
Memasuki 3 Tahun, Akseleran Berhasil Tumbuh 42% di Q3 2020
Akseleran di Virtual Expo Bulan Inklusi Keuangan 2020
Asal Mula Inklusi Keuangan, Bagaimana di Indonesia?

Rassel Pratomo selaku CTO sekaligus Co-Founder Akseleran mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang sudah bekerja keras dan tentunya berkembang seperti saat ini yang sudah memasuki usia ke-3, karena tidak gampang atas apa yang kita kerjakan yang mana hingga saat ini Akseleran sudah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp1,5 triliun. Ke depannya pasti banyak tantangan dan makin susah lagi, tetapi selama kita bersama kita bisa lalui bahkan melebihi target. Sukses buat kita semua!

Andri Madian selaku CMO Akseleran mengatakan, tidak terasa Akseleran sudah memasuki usia ke-3. Sejak mulai dari 15 orang karyawan dan sekarang sudah sekitar 160 orang karyawan. Lalu dari segi bisnis dari Rp2 miliar penyaluran pinjaman usaha per bulan kini sudah mencapai Rp80 miliar – Rp90 miliar per bulan. Artinya Akseleran sudah banyak membantu UKM karena Akseleran sudah menyalurkan pinjaman usaha lebih dari Rp1,5 triliun.

Atas kinerjanya tersebut, Andri berharap ke depannya Akseleran bisa berkembang terus dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga Akseleran bisa memperluas jangkauan layanan sehingga diharapkan mampu memperluas layanan dan bisa menggapai lebih banyak UKM-UKM yang terbantu, artinya Akseleran bisa mewujudkan inklusi keuangan menjadi realitas secara lebih luas.

Ganda Rusli, selaku CRO Akseleran mengungkapkan, tak terasa Akseleran sudah mewarnai dunia perekonomian Indonesia dengan total penyaluran pinjaman lebih dari Rp1,5 triliun. Angka tersebut bukan angka yang sedikit di usia 3 tahun ditambah lagi dengan TKB90 yang dijaga dengan baik terutama di masa pandemi Covid-19.

Selamat ulang tahun Akseleran, saya bangga menjadi bagian dari Akseleran. Maju terus Akseleran!

Kezia Napitupulu selaku Head of HCGA Akseleran menyampaikan rasa syukur yang mendalam karena sejak tahun 2018 total karyawan Akseleran baru mencapai 90 orang lalu pada 2019 sudah mencapai 120 orang dan saat ini memasuki usia ke-3 tahun sudah mencapai 150 orang. Meski di tahun 2020 penambahan yang tidak signifikan tapi Akseleran ingin terus mengoptimalkan yang ada. Terlebih kinerja selama ini terutama sejak pandemi Covid-19, Akseleran sudah melakukan kegiatan Work From Home (WFH) berbulan-bulan tetapi kinerja tetap terjaga dengan baik dan komitmen semangat karyawan yang luar biasa.

Ucapan rasa syukur dan harapan yang baik pun disampaikan oleh Tim Akseleran lainnya. Terima kasih sudah 3 TAHUN AKSELERASI BERSAMA AKSELERAN untuk mewujudkan inklusi keuangan menjadi realitas. Mari terus berani akselerasi bersama Akseleran untuk tahun-tahun berikutnya dan bersama Akseleran maju lebih cepat!

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]