3 Negara dengan Ekonomi dan Kesejahteraan Terbaik di Dunia

1
469
3 Negara dengan Ekonomi dan Kesejahteraan Terbaik di Dunia

Keadaan ekonomi yang baik akan menciptakan kestabilan di suatu negara, di mana kebutuhan masyarakatnya bisa dijangkau dengan mudah dan murah yang akhirnya dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Dengan terwujudnya kesejahteraan masyarakat, maka bisa dipastikan kehidupan di negara tersebut bisa tentram dan damai. Meski begitu, faktor yang menentukan kesejahteraan hidup bukan sekedar ekonomi saja. Ada faktor-faktor lain yang diperhitungkan, seperti tingkat pendidikan, angka harapan hidup, tingkat kriminalitas, hingga tingkat kebahagiaan penduduknya.

Kesejahteraan hidup masyarakat di sebuah negara dapat ditentukan oleh banyak faktor seperti pendapatan per kapita, tingkat kesehatan, dan tingkat pendidikan. Tak hanya itu, negara yang dikatakan sejahtera di bawah ini memiliki sumber daya alam dikelola negara dengan jujur, kecepatan internet yang baik, tidak ada deforestasi, kriminalitas rendah, tidak ada kesenjangan gaji karyawan yang jauh, korupsi hampir tidak ada. Apa saja negara-negara tersebut?

1. Norwegia

Norwegia pernah dinobatkan sebagai negara paling bahagia di tahun 2017. Negara ini menerapkan aturan jam kerja pegawai hanya selama 28 jam seminggu atau 4 jam sehari atau hanya 5 jam 36 menit di hari Senin sampai Jumat. Norwegia juga merupakan penghasil minyak terbesar di Eropa dengan produksi minyak bumi sebanyak 2 juta barel minyak per harinya. Meski kaya akan minyak, 98% energi Norwegia disokong oleh pembangkit listrik tenaga air. Adapun pendapatan perkapita Norwegia adalah sebesar $78.290 atau setara Rp1,1 miliar.

2. Swiss

Swiss juga menjadi negara maju yang memenuhi indikator kesejahteraan tinggi. Tingginya tingkat kesejahteraan di Swiss terlihat dari data bahwa 48% warga Swiss memiliki izin senjata api, namun tingkat kriminalitas di Swiss sangat rendah. Selain itu tingkat kepenuhan tenaga kerja di Swiss mencapai 97,4% yang artinya hanya sebesar 2,6% dari populasi masyarakat yang tidak bekerja. Sementara itu, angka harapan hidup Swiss adalah yang tertinggi di Eropa dengan usia harapan hidup sampai 84 tahun.

3. Finlandia

Finlandia jadi negara paling sejahtera karena menyandang banyak aspek sosial ekonomi yang terbaik. Salah satunya adalah sebagai negara paling bahagia di dunia dari tahun 2018 sampai 2021. Indikator negara paling bahagia ini dilihat dari data statistik seperti pendapatan perkapita, tingkat kriminalitas, hingga data non-statistik seperti kebebasan hak individu yang sangat tinggi di Finlandia. Finlandia menjadi negara dengan kualitas udara terbaik di dunia dimana di sana memiliki udara yang sangat bersih dan tidak ada sampah. Finlandia juga menyandang predikat negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia, bahkan jam sekolah di Finlandia hanya selama 20 jam seminggu. Hal ini dikarenakan warga Finlandia percaya pendidikan terbaik adalah dengan “bermain” dan “berolahraga”. Pendidikan di Finlandia pun gratis karena menarik biaya untuk pendidikan adalah hal yang ilegal di sana. Finlandia juga menduduki negara paling aman kedua di eropa setelah Islandia.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 12% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut