Pentingnya Pemilihan Warna untuk Brand

0
307
Pentingnya Pemilihan Warna untuk Brand

Apakah kamu pernah memperhatikan bagaimana warna yang dipilih oleh sebuah brand dapat mempengaruhi persepsi dan emosi kamu terhadap brand tersebut? Sebenarnya, pemilihan warna untuk brand bukanlah hal yang sepele dan sangat penting untuk diperhatikan karena memiliki dampak yang besar terhadap kesuksesan sebuah bisnis.

Warna dapat memengaruhi emosi dan persepsi seseorang. Sebuah studi menunjukkan bahwa sekitar 90% keputusan pembelian dilakukan berdasarkan warna. Oleh karena itu, memilih warna yang tepat dapat membantu kamu membangun brand yang kuat dan meningkatkan kesadaran merek di mata pelanggan.

Selain itu, warna juga dapat membantu membedakan brand kamu dari brand lain di pasar. Saat ini, banyak brand yang memiliki logo yang mirip satu sama lain dan sulit dibedakan. Namun, dengan memilih warna yang tepat, kamu dapat membuat brand kamu menjadi lebih mudah diingat dan menghilangkan kebingungan konsumen.

Namun, perlu diingat bahwa pemilihan warna untuk brand tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Warna yang dipilih harus sesuai dengan tujuan, nilai, dan identitas brand kamu. Misalnya, warna merah seringkali dikaitkan dengan kekuatan dan energi, sedangkan warna biru seringkali dikaitkan dengan kepercayaan dan keamanan.

Dalam pemilihan warna untuk brand, kamu juga perlu mempertimbangkan bagaimana warna tersebut akan terlihat pada berbagai media, seperti cetak, digital, atau televisi. Kamu harus memilih warna yang mudah dibaca dan mudah dikenali di setiap media.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut