Tujuh Pola Pikir yang Menjauhkan Investor dari Anda  

0
1078

Banyak hal yang dapat membahayakan usaha startup Anda. Beberapa di antaranya dapat dihindari, yang lain tidak dapat diprediksi. Salah satu hal yang benar benar-benar penting adalah sikap kita sebagai wirausahawan. Dalam artikel ini kami akan akan menjabarkan tujuh pola pikir yang harus Anda hindari untuk meningkatkan kesempatan Anda mengesankan investor dan mendapatkan dana untuk startup Anda.

Jangan Pernah Berpikir Anda tahu Semuanya

Anda tidak tahu semuanya. Tidak ada yang tahu semuanya. Bahkan pengusaha yang paling berpengalaman pun tidak mengetahuinya. Mengapa? Karena dalam dunia bisnis yang cepat berubah, ketidakpastian adalah satu-satunya hal yang pasti terjadi. Tidak ada yang dapat memprediksi dengan pasti apa yang akan terjadi di kemudian hari. Salah satu kesalahan terbesar yang biasa dilakukan para pengusaha adalah menipu diri mereka sendiri dengan berpikir bahwa mereka mengetahui semuanya. Kewirausahaan adalah tentang belajar terus-menerus dan Anda harus siap menghadapi kenyataan bahwa Anda akan salah lebih sering daripada Anda akan benar. Dan tidak ada yang buruk dari itu.

Salah Jika Anda Menganggap Beberapa Hal itu mudah

Banyak pengusaha memelihara pola pikir yang salah dan percaya bahwa usaha mereka tidak akan sesulit itu. Bila Anda juga memiliki pola pikir itu, ada kabar buruk untuk Anda—Anda salah. Kewirausahaan selalu tentang inovasi dan cara untuk terus berinovasi, Anda harus membawa diri Anda keluar dari zona nyaman Anda setiap kali Anda mulai merasa nyaman. Jadi, dengan berpikir bahwa usaha Anda mudah, Anda menipu diri sendiri dan pasti memiliki harapan yang salah.

Anda Berpikir Anda Lebih Baik dari Orang Lain? Coba Pikirkan Ulang!

Keyakinan sangat penting bagi keberhasilan perusahaan dan sebagai pengusaha Anda harus percaya bahwa Anda lebih baik dari kompetitor, tetapi tetaplah realistis mengenai hal ini. Jangan sampai Anda jatuh ke jurang kekalahan karena meremehkan atau melebih-lebihkan saingan Anda.

Jangan Berpikir bahwa Anda adalah yang Paling Penting di Perusahaan

Banyak pengusaha gagal menghargai kerja anggota tim mereka dan mempertaruhkan kesuksesan perusahaan hanya untuk memberi makan ego mereka. Kewirausahaan adalah tentang menjadi pemimpin yang baik dan belajar bagaimana mendelegasikan, bukan bagaimana mengatur tim Anda secara mikroma.

Jauhi Pikiran Bahwa Kegagalan adalah Akhir Segalanya

Banyak pengusaha percaya bahwa begitu mereka gagal, tidak ada gunanya mencoba lagi. Padahal sebenarnya setiap kegagalan dapat menjadi pelajaran berharga jika Anda tahu bagaimana menganalisisnya dan bagaimana belajar dari kesalahan Anda.

Jangan Berpikir bahwa Anda Tidak Memerlukan Rencana

Memiliki rencana adalah elemen penting yang menentukan keberhasilan startup Anda. Waktu adalah aset terbesar yang dimiliki setiap pengusaha. Tanpa visi yang jelas tentang bagaimana Anda menggunakan waktu Anda, dengan menciptakan rencana tindakan jangka panjang dan jangka pendek yang jelas, Anda akan memperlambat kemajuan perusahaan Anda.

Yakinlah Bahwa Jaringan itu Penting

Banyak orang berpendapat bahwa networking adalah pemborosan waktu. Mungkin benar begitu bagi orang yang tidak tahu bagaimana cara kerja jaringan. Membangun jaringan berarti membangun koneksi, membangun hubungan dan kemitraan. Setiap orang perlu memiliki sistem pendukung dan tidak ada tempat yang lebih baik untuk bertemu dengan sesama pengusaha, investor, mentor dan penasihat selain pada acara networking.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here