Tips Traktir Teman Anti Boncos

1
856
Tips Traktir Teman Anti Boncos

Merayakan momen spesial seperti ulang tahun ataupun promosi jabatan biasanya identik dengan tradisi mentraktir teman, kolega, ataupun keluarga. Mentraktir sebenarnya hal yang sah-sah saja jika dilakukan dengan perencanaan yang matang dan tidak memberatkanmu. Jika kamu berencana untuk mentraktir teman ataupun kerabat, berikut ini tips yang bisa kamu lakukan agar tidak boncos.

1. Tentukan budget

Hal yang kamu bisa lakukan pertama adalah menentukan budget yang akan dikeluarkan. Setelah itu tentukan pembagian budgetnya. Misalnya, kamu menganggarkan Rp1 Juta yang bisa dibagi Rp300 Ribu untuk sahabat, Rp300 Ribu untuk teman kantor, dan Rp400 Ribu untuk keluarga.

2. Tentukan tempat

Setelah menentukan budget yang kamu keluarkan, pilihlah tempat yang sesuai dengan perhitunganmu. Kamu bisa melakukan riset dengan melihat menu dan harganya lewat internet untuk mendapatkan gambaran.

3. Sharing Makanan

Kamu bisa menghemat pengeluaranmu dengan menyiasati membeli makanan yang bisa dimakan bersama-sama. Seperti pizza, martabak, donat, sate, dan lain-lain. Jangan khawatir karena makan bersama pun bisa tetap seru dan menyenangkan.

Ingat bahwa sebetulnya mentraktir bukanlah hal yang wajib. Jadi jangan paksakan dirimu untuk mentraktir kalau memang mengganggu keuanganmu. Kamu bisa mulai menabung dengan membuat rincian baru dalam pos tabunganmu.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut