Tips Masuk Kerja di Hari Pertama

1
141
Tips Masuk Kerja di Hari Pertama

Memulai pekerjaan baru pasti membuat kita bersemangat sekaligus mendebarkan.  Namun jangan sampai perasaan ini membuat kamu tidak berani bertanya karena takut dianggap kurang kompeten. Aktif bertanya di hari pertama adalah hal yang wajar. Kamu perlu membangun momentum sejak hari pertama dengan mencari tahu informasi yang bisa membantu kamu agar dapat bekerja dengan baik. Berani bertanya menunjukkan bahwa kamu siap untuk membuat komitmen jangka panjang kepada perusahaan. Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan dan tanyakan di hari pertamamu.

Berdapatasi dan buat prioritas

Saat memulai posisi baru, kamu pasti butuh waktu untuk beradaptasi dengan rutinitas kerja. Tahu apa yang perusahaan harapkan dari kamu adalah ide yang bagus. Kamu mungkin akan mengikuti training atau diharapkan untuk bekerja dan belajar secara bersamaan. Pastikan prioritasmu di awal cukup jelas sehingga tidak mengganggu kinerja mu.

Tanyakan ekspektasi perusahaan

Cari tahu seberapa cepat perusahaan ingin kamu beradaptasi dengan proses dan sistem, lalu bagaimana ekspektasi mereka untuk kinerja kamu. Pertanyaan ini akan memberi kesan kalau kamu berniat melakukan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan perusahaan sejak hari pertama.

Cari tahu bagaimana cara mengusulkan ide

Pertanyaan ini akan memberikan kesan yang baik karena kamu terlihat siap untuk berkontribusi di tempat kerja. Kamu bisa membuktikan kalau kamu adalah pilihan yang tepat dan aset berharga bagi perusahaan dengan membawa inovasi.

Gali tujuan perusahaan

Meskipun biasanya sudah dibekali informasi tentang perusahaan saat pertama kali masuk, mendapat cerita langsung dari rekan kerja juga bisa menjadi motivasi agar kamu bisa menyesuaikan diri dengan mimpi perusahaan. Pertanyaan ini membantu kamu memahami lebih dalam soal perusahaan dan apa yang bisa kamu lakukan untuk berkontribusi.

Itu dia tadi beberapa hal yang bisa kamu tanyakan di hari pertama mu. Jika ada yang tidak kamu mengerti, jangan sungkan untuk bertanya lebih detail.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut