Tips Investasi untuk Diri Sendiri

1
256
Tips Investasi untuk Diri Sendiri

Investasi tidak selalu dalam bentuk uang, berinvestasi pada diri sendiri juga sama pentingnya untuk menunjang pengembangan diri. Investasi untuk diri sendiri adalah upaya untuk dapat menggali potensi dan meningkatkan kualitas diri. Hal ini tentu sangat diperlukan sejalan dengan perkembangan dunia dan berbagai pengetahuan baru, oleh karena itu kita juga harus senantiasa mengembangkan kemampuan agar tidak tertinggal oleh yang lain. Sayangnya saat ini banyak orang yang sudah memiliki pekerjaan tetap cenderung mengesampingkan investasi yang satu ini. Lalu apa saja investasi diri sendiri yang penting untuk dilakukan? Simak penjelasan di bawah ini.

1. Kejar Pendidikan

Pepatah mengatakan bahwa ilmu tak akan lekang oleh zaman. Berinvestasi pada pendidikan merupakan bekal yang bisa digunakan untuk kesuksesan kelak. Selain itu pendidikan juga penting untuk mengasah pola pikir yang lebih baik, agar menjadi lebih terbuka dalam melihat berbagai kesempatan dan peluang untuk mengembangkan bakat yang dimiliki.

2. Mengembangkan Kemampuan dan Bakat

Salah satu modal utama untuk jenjang karir yang cemerlang adalah bakat apa yang kamu miliki dan sejauh apa kamu bisa menguasainya. Ingat bahwa seiring berjalannya waktu persaingan dan tuntutan dunia kerja tentunya akan berubah, jadi teruslah kembangkan kemampuan dan bakat yang kamu miliki agar bisa mengikuti persaingan.

3. Ikut Pelatihan

Jika kamu memiliki kesempatan, coba lah ikuti kesempatan pelatihan yang ada. Melalui cara ini kamu dapat menambah wawasan dan keterampilan yang dimiliki. Kamu dapat memilih pelatihan yang sesuai dengan bidang pekerjaan atau sesuai dengan hobi untuk memberikan nilai tambah dibandingkan orang lain.

4. Jalin Relasi

Menjalin relasi atau networking merupakan salah satu bentuk investasi diri yang bisa memberikan manfaat ke depannya. Jalinlah relasi dengan orang-orang yang positif dan bisa membantumu untuk lebih berkembang. Hal ini akan membawamu ke berbagai kesempatan dan peluang positif di waktu mendatang.

5. Terapkan Gaya Hidup Sehat

Terakhir, investasi diri yang sangat penting adalah pada bidang kesehatan. Pasalnya dengan kondisi yang fit dan sehat, kamu dapat produktif melakukan berbagai aktivitas. Selain itu, adanya masalah kesehatan dapat menghabiskan banyak dana untuk penyembuhannya. Maka dari itu rawat dan jaga kesehatanmu sejak dini dengan menerapkan pola hidup sehat. Jaga pola makan, sempatkan berolahraga atau aktivitas fisik lainnya, dan kurangi kebiasaan buruk yang bisa mengganggu kesehatan.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut.