4 Aktivitas Ngabuburit yang Bisa Kamu Lakukan

1
83
4 Aktivitas Ngabuburit yang Bisa Kamu Lakukan

Waktu menjelang magrib di bulan Ramadan tak dipungkiri terkadang terasa berat bagi sebagian orang yang berpuasa. Pasalnya di waktu-waktu tersebut stamina yang kita miliki sudah terkuras, belum lagi godaan untuk segera menikmati takjil dan makanan berbuka puasa yang sudah tersedia.  Tak heran kalau ternyata banyak orang yang jadi kurang bersemangat di waktu menjelang berbuka, padahal banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan sebelum adzan berkumandang. Kamu bisa coba melakukan beberapa aktivitas ini untuk membunuh waktu sambil menunggu waktu berbuka.

1. Berburu takjil

Kegiatan yang satu ini sayang jika dilewatkan pada bulan Ramadan. Aktivitas ini selalu bisa jadi pilihan bagi kamu yang bingung menentukan kegiatan menunggu waktu berbuka puasa. Kamu bisa berkeliling di area tempat tinggal untuk mencari takjil. Hal-hal menarik yang bikin momen nyari takjil ini selalu seru dan dirindukan di antaranya adalah kesempatan menemukan ragam kuliner unik khas Ramadan, dan yang tak kalah menyenangkan adalah kesempatan bertemu teman lama.

2. Main game bareng teman-teman

Salah satu aktivitas menarik yang mudah dilakukan adalah dengan bermain game yang ada di ponsel mu. Para penggemar game pasti setuju bahwa bermain game adalah kegiatan yang bisa membuat kamu lupa waktu. Untuk itu, kamu bisa melakukan kegiatan ini untuk menghabiskan waktu menunggu adzan berkumandang

3. Video call dengan keluarga kerabat

Selain itu,  waktu menunggu bedug magrib di bulan penuh berkah ini juga bisa kamu manfaatkan untuk bersilaturahmi dengan keluarga atau kerabat, sebagaimana kita dianjurkan untuk menunaikan sebanyak mungkin amalan wajib maupun sunnah di bulan Ramadan. Meski jarak memisahkan, saat ini teknologi hadir untuk membantu kita untuk menjaga tali silaturahmi.

4. Menonton film

Jika hal-hal di atas belum cukup untuk mengisi momen ngabuburit, kamu bisa menghabiskan waktu dengan menonton film kesukaan. Pilihlah yang durasinya sesuai dengan waktu yang ada agar tidak mengganggu waktu berbuka puasa.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut