Tips Belajar dari Kesalahan Yang Wajib Kamu Ketahui

1
847
Tips Belajar dari Kesalahan

Apakah tidak apa-apa untuk gagal? Kehidupan manusia sejatinya selalu berkaitan dengan mekanisme pemecahan masalah. Kita menghadapi tantangan baru setiap hari dan harus memutar otak untuk mengatasinya dengan cara masing-masing Ketika kamu gagal, ada 6 hal yang bisa kamu lakukan.

1. Belajar menerima

Pahami bahwa ada hal-hal yang tidak bisa kita kendalikan, oleh karena itu kita harus belajar menerima situasi yang ada. Hal yang dapat kita kendalikan adalah bagaimana respon atau emosi kita terhadap kejadian tersebut.

2. Kamu tidak sendirian

Kamu bukanlah satu-satunya yang pernah merasakan kegagalan. Orang lain di sekitar mu pasti juga pernah gagal sebelumnya. Tanyakan kepada mereka apa yang mereka lakukan untuk mengatasi pengalaman kegagalan mereka agar kamu dapat belajar dari pengalaman mereka.

3. Istirahat sejenak

Jangan lupa sediakan ruang untukmu beristirahat sejenak. Nikmati akhir pekan Anda Bersama orang-orang terkasih, lupakan kegagalan Anda untuk sementara waktu.

4. Persiapkan diri kembali

Jika kita ingin berdiri lebih kuat, kita harus menjadi orang yang benar-benar baru yang lebih berani. Kita harus tahu bahwa hal itu akan berhasil kali ini karena kita telah belajar dari kesalahan kita.

5. Semua butuh proses

Ketahuilah bahwa sukses bukanlah proses dalam semalam dan tidak semudah membalikan telapak tangan. Setiap orang sukses pasti pernah mengalami kegagalan sebelumnya.

6. Belajar Metode Lean

Dengan Metode Lean di mana kita hanya bisa fokus pada hal-hal yang akan memberi kita sesuatu, kita bisa melakukan hal-hal yang lebih efisien dan efektif. Dengan begitu kita akan menghasilkan hasil yang baik dari apa yang kita lakukan.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut