Tingkatkan Pembiayaan UKM, Akseleran Gandeng Bank Mandiri

0
575
CEO & Co-Founder Akseleran Ivan Tambunan (dari kanan) disaksikan Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Donsuwan Simatupang dan Direktur Teknologi Informasi Bank Mandiri Rico Usthavia Frans menandatangani plakat perjanjian kerja sama antara Akseleran dan Bank Mandiri di Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Perusahaan layanan teknologi keuangan (Financial Technology/FinTech) berbasis Peer to Peer (P2P) Lending PT. Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) melakukan kerja sama penyaluran pinjaman (skema channelling) dengan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Dengan demikian, Bank Mandiri menjadi Institutional Lender Akseleran ke-10. Kerja sama Channeling ini mencakup produk pembiayaan jenis Receivable Financing dan Invoice Financing.

Melalui kerja sama Channeling ini, Bank Mandiri beraspirasi untuk dapat menjangkau lebih banyak lagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia. Dengan proses, teknologi, dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Akseleran, Bank Mandiri mempercayakan plafond pinjaman yang besar untuk disalurkan melalui Akseleran. Adapun kerja sama ini bersifat jangka panjang dan Bank Mandiri berencana untuk menambahkan plafond ini melihat penggunaan penyaluran pinjaman dari Akseleran.

Sebagai informasi, Perjanjian Kerja Sama (PKS) Akseleran dan Bank Mandiri secara resmi dilakukan pada 11 November 2019. Selain Bank Mandiri, Akseleran juga sudah bersinergi dengan sembilan lembaga keuangan lain untuk menjadi Institutional Lender Akseleran, yakni Credit Saison, Globalindo Multi Finance, Ahabe Niaga Selaras, Indosurya Inti Finance, Mandiri Tunas Finance, Ciptadana, Radana, BPR Supra, dan Bank J Trust Indonesia.