Tetap Asyik di Rumah, Meski Tak Mudik Lebaran

0
132
Kartu Ucapan Lebaran

Pemerintah memutuskan melarang mudik Lebaran tahun 2021 karena penularan virus covid-19 yang masih terus terjadi. Berdasarkan surat edaran mudik Lebaran 2021 yang dikeluarkan oleh Satgas Covid 2021, pelarangan mudik terjadi pada H-14 (22 April-5 Mei 2021) dan H+7 (18-24 Mei 2021).

Kendati mudik tahun ini belum dapat bersilaturahmi bersama keluarga di kampung halaman, namun suasana syukur dan kekeluargaan tetap bisa didapatkan. Berikut ini beberapa tips agar tetap asyik di rumah meski tak mudik. 

  • Dekorasi Rumah

Kalau pada Lebaran tahun-tahun sebelumnya rumah sering kosong karena ditinggal mudik, tahun ini coba buat perubahan. Kamu bisa mendekorasi tempat tinggalmu dengan pernak-pernik bertema Lebaran. Buat kamu yang hobi kerajinan tangan atau desain interior, bisa nih sambil eksplorasi. Misalnya, membuat ketupat dari plastik, menata ruang tamu dengan warna senada atau mengeluarkan peralatan makan koleksi lawas di rumah untuk menyajikan hidangan Lebaran.

  • Masak Makanan Khas Idul Fitri

Tak mudik berarti tahun ini tak bisa menyantap rendang, opor atau ketupat sayur buatan ibu atau nenek di kampung halaman. Nah, bagaimana kalau tahun ini kamu mencoba memasak sendiri menu tersebut. Walau mungkin rasanya tak sama persis, tapi setidaknya bisa mengobati kekangenanmu pada masakan mereka. Atau malah kamu bisa memodifikasi resep asli dengan caramu sendiri.  

  • Nonton Bareng

Mumpung anggota keluarga lengkap di rumah, bagaimana kalau kalian menggelar bioskop di rumah? Kapan lagi bisa binge-watching full team dengan keluarga di rumah, mumpung masih libur Lebaran.  Yuk, mulai pilih film atau serial menarik yang cocok ditonton bersama seluruh anggota keluarga saat libur Lebaran nanti.

  • Halal-Bihalal Virtual

Yuk, manfaatkan aplikasi video call yang ada untuk berhalal-bihalal dengan teman-teman maupun keluarga yang terpisah jarak. Kamu bisa memaksimalkan set virtual ini dengan mengundang sanak-saudara maupun teman-teman di dalam ruang virtual yang sama. Tambahkan keseruan dengan membuat background digital bertema khusus. Kamu juga bisa menggelar permainan-permainan atau interaksi seru secara virtual dengan acara yang dikemas menarik. 

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]