Intip Strategi Netflix Meraup Keuntungan

0
1011
Intip Strategi Netflix Meraup Keuntungan

Siapa yang tidak tahu Netflix? Perusahaan asal Amerika ini adalah platform layanan streaming TV dan video OTT terbesar di dunia. Tercatat hingga saat ini, Netflix telah memiliki lebih dari 200 juta pelanggan berbayar di 190 negara di seluruh dunia.

Netflix menggunakan model bisnis berbasis aplikasi yang menyediakan layanan streaming video ataupun film dengan sistem langganan bulanan. Netflix juga mengakuisisi, melisensikan, dan memproduksi konten termasuk konten asli. Sejak 2012, Netflix telah beroperasi dan memecah menjadi tiga segmen yaitu domestic streaming, international streaming, dan domestic DVDs.

Netflix mendapatkan penghasilan utama dari biaya keanggotaan para pelanggannya. Harga langganan yang dipatok oleh Netflix mulai dari Rp54.000 hingga Rp186.000 untuk paket premium.

Ke depannya, perusahaan ini juga berencana membuat skema iklan dalam layanan streaming mereka untuk meningkatkan keuntungan. Dengan adanya fitur iklan, Netflix juga dapat menawarkan opsi keanggotaan yang lebih murah bagi pelanggannya.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut