Apa Itu Digital Nomads?

0
597
Apa Itu Digital Nomads?

Di era pandemi, ada beberapa pekerjaan yang menjadi populer. Hal ini didorong oleh kemajuan teknologi yang pesat sehingga memungkinkan kita untuk tidak perlu hadir secara fisik di kantor, melainkan bisa bekerja dari mana saja. Karena kemudahan tersebut tercetuslah istilah Digital Nomads yang banyak dilakukan khususnya oleh generasi muda. Lalu apa sebetulnya Digital Nomads?

Digital nomad adalah sebuah istilah yang mengacu pada kondisi dimana seseorang memutuskan untuk bekerja secara lepas dan memanfaatkan teknologi sehingga tidak terikat oleh waktu dan tempat. Seorang digital nomad dapat bekerja kapanpun tanpa perlu datang ke kantor setiap hari karena mereka dapat bekerja di mana saja seperti di rumah, coffee shop, bahkan sambil berlibur di tempat wisata. Seorang digital nomad tidak memiliki keterikatan waktu dan tempat dalam bekerja sehingga mereka mengerjakan sesuatu secara independent

Ada banyak pekerjaan baru yang bisa dikerjakan fleksibel, bahkan tak jarang gaji yang diterima pun lebih besar dibandingkan kerja kantoran. Jika kamu adalah orang yang suka tinggal berpindah-pindah dan bisa bekerja dimana saja, mungkin yang satu ini cocok denganmu.

Saat ini, lebih dari 4,8 juta pekerja diseluruh dunia adalah Digital Nomads. Gaya hidup sebagai digital nomads sedang populer di Eropa. Ternyata, salah satu daerah di Indonesia pun menjadi tujuan para Digital Nomads, yaitu Bali. Keindahan alam Bali ternyata mampu memikat para pekerja lepas ini untuk menjadi tempat bekerja sekaligus menikmati keindahan alamnya.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut