Generasi Strawberry Adalah: Definisi dan Penyebab

0
1653
Generasi Strawberry Adalah: Definisi dan Penyebab

Jika sebelumnya kita sudah akrab dengan istilah Generasi Sandwich, kini ada istilah baru yang masih berbau makanan yaitu Generasi Strawberry. Istilah ini awalnya muncul dari Taiwan. Pemilihan buah stroberi untuk generasi baru ini karena buah strawberry identik dengan tampilan yang indah dan eksotis, tapi begitu ditekan ia akan mudah hancur.

Prof. Rhenald Kasali mendefinisikan generasi strawberry sebagai generasi yang penuh dengan gagasan kreatif tapi mudah menyerah dan gampang sakit hati. Contoh nyata dari generasi strawberry ini bisa kita lihat di media sosial. Banyak hal-hal kreatif yang dibagi di media sosial dari generasi muda, namun banyak juga curahan hati penuh resah, sedih, dan stres yang menggambarkan isi hati mereka . Bahkan ada candaan atau lelucon yang digunakan untuk menyindir generasi strawberry yang tidak bisa bertahan di dunia kerja.

Menurut Prof. Rhenald Kasali, terciptanya generasi strawberry ini didasari oleh beberapa hal. Yang pertama, generasi ini seringkali mencocokkan informasi yang diterima terhadap apa yang sedang dirasakan atau disebut dengan self-diagnose. Mereka cenderung mempercayai apa yang diucapkan orang lain terhadap diri sendiri dan percaya pada label tersebut. Lingkungan juga membentuk orang-orang menjadi mudah menyerah dengan dalih kesehatan mental. Selain itu, pola asuh orang tua saat ini kerap memanjakan anak, sehingga tidak perlu mengeluarkan usaha lebih ketika menginginkan suatu hal.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut