Siapkan Dana Darurat Lewat Reksa Dana Pasar Uang

0
396

Pandemi covid-19 yang masih berlangsung mengingatkan kita pentingnya memiliki dana darurat. Alokasi dana darurat ini sebaiknya diambil dari dana yang tidak terpakai. Kumpulkan dana tersebut dalam pos khusus yang sewaktu-waktu bisa ditarik dengan cepat apabila ada kebutuhan mendesak yang harus ditangani. Pos khusus tersebut bisa dalam bentuk investasi di reksa dana pasar uang. 

Reksa dana pasar uang hanya melakukan investasi pada efek bersifat utang dengan jatuh tempo kurang dari satu tahun. Hal ini bertujuan menjaga likuiditas dan pemeliharaan modal. Likuiditas yang tinggi dan jatuh tempo yang cepat membuat reksa dana pasar uang dapat lebih cepat dicairkan. 

Selain itu, tingkat risiko reksa dana pasar modal pun lebih rendah dibandingkan reksa dana lainnya sehingga dinilai lebih aman untuk dijadikan sebagai pos dana darurat.  Reksa dana pasar uang pun telah teruji daya tahannya selama pandemi covid-19, yang berlangsung sejak tahun lalu. Berdasarkan data Invofesta, reksa dana pasar uang sepanjang 2020 berhasil membukukan kinerja positif dengan pertumbuhan 4,61%.

Memahami pentingnya dana darurat dan agar dana Lender tetap dapat dikembangkan ketika tidak sedang melakukan pendanaan, Akseleran menyediakan fitur reksa dana. Melalui fitur ini, Lender dapat mengalokasikan dana yang belum terpakai (dana idle) ke reksa dana pasar uang Trim Kas 2 yang dikelola oleh Trimegah Asset Management. Layanan reksa dana ini terintegrasi secara sistem ke platform digital Tanamduit selaku Agen Penjual Reksa Dana (APERD) yang telah berizin dan diawasi OJK.

Portfolio reksa dana pasar uang Trim Kas 2 terdiri dari deposito perbankan yang berjangka pendek dan surat utang atau obligasi, baik yang diterbitkan oleh negara maupun oleh korporasi, dengan jangka waktu kurang dari 1 tahun.

Ayo, dukung UKM melalui pendanaan di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]