Pinjaman Melalui P2P Lending Meningkat 49,9%

0
376

Outstanding pinjaman (kredit yang masih berjalan) yang mengalir melalui platform peer to peer Lending (P2P) Lending per April 2021 mencapai Rp20,6 triliun. Angka ini menunjukkan kenaikan sebesar 49,9% secara year on year (yoy) atau bila dibandingkan April 2020. 

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan pertumbuhan kredit sangat ditentukan oleh permintaan masyarakat. Permintaan kredit/pembiayaan akan kembali tinggi jika terjadi peningkatan mobilitas masyarakat yang mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, juga didukung upaya vaksinasi yang kian meluas untuk meningkatkan imunitas dan kesehatan masyarakat.

Sebagai informasi, sampai dengan 24 Mei 2021, jumlah penyelenggara fintech lending yang terdaftar dan berizin di OJK adalah sebanyak 131 perusahaan. Salah satunya adalah Akseleran. 

Rekor Baru Akseleran

Akseleran kembali mencatat rekor baru untuk penyaluran pinjaman usaha sepanjang Mei 2021. Per akhir Mei 2021 pinjaman usaha Akseleran mencapai lebih dari Rp140 miliar. Pencapaian ini melampaui rekor Akseleran yang tercetak pada bulan April 2021, yakni sebesar Rp126 miliar. 

Ivan Tambunan, CEO & Co-Founder Akseleran, mengatakan bahwa sejak Januari 2021 kinerja penyaluran pinjaman usaha Akseleran sudah melampaui rata-rata bulanan yang ada dan terus menunjukkan konsistensinya untuk tetap bertumbuh hingga periode Mei tahun ini.

“Di satu sisi Ramadan memberikan berkah bagi kami karena adanya peningkatan kebutuhan dari para pelaku usaha dan masyarakat selaku peminjam (borrower). Di sisi lain, kegiatan ekonomi  juga turut meningkat apalagi di masa menyambut Lebaran kemarin tingkat konsumsi masyarakat bertambah dan kebutuhan modal kerja usaha pasti ikut naik,” kata Ivan di Jakarta, Senin (7/6/2021).

Menurut Ivan, pertumbuhan Akseleran yang terus terjadi hingga menjelang akhir kuartal kedua tahun ini didorong oleh UMKM yang membutuhkan modal kerja usaha dengan produk pinjaman invoice financing yang lebih banyak dan yang sedang berusaha meningkatkan pelayanannya terutama pada industri yang terkait langsung dengan bulan Ramadan.  

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]