Paling Saya Suka Akseleran Pro UMKM

0
724

Satu setengah tahun menjadi lender Akseleran menumbuhkan kesan tersendiri bagi Alvin Saputra. Pria yang berprofesi sebagai dokter ini bahkan merangkum pengalamannya bersama Akseleran dalam tiga poin singkat: ringkas, gerak cepat dan terpercaya.

Hal tersebut disampaikan Alvin saat berbincang dengan Rimba Laut selaku SVP Corporate Communication Akseleran  dengan Alvin Saputra di episode terbaru Special Guest Lender. Berikut cuplikannya. 

Alvin pertama kali berkenalan dengan Akseleran melalui rekan seangkatannya saat mengambil Pendidikan S2 Manajemen Bisnis. Selain mendapat informasi dari temannya, Alvin juga mencari tahu lebih banyak tentang Akseleran, di antaranya lewat ulasan-ulasan di YouTube.

“Akhirnya setelah mengumpulkan informasi, saya memberanikan diri untuk berkecimpung di Peer to Peer Lending Akseleran,” ujar Alvin yang masuk menjadi lender Akseleran sejak 23 Februari 2020.

Akseleran Pro UKM

Ada sejumlah hal yang membuat Alvin setia mengembangkan dananya di Akseleran. Salah satunya, ia ingin fokus pada satu platform pengembangan dana. 

“Karena capek juga ya kalau punya banyak, lihat platform-platform lain jadi bingung. Mending satu saja,” ungkap Alvin yang total total pendanaan kumulatifnya sudah mencapai Rp503.967.242.

Faktor lainnya yang membuat Alvin betah di Akseleran adalah transparansi informasi di Akseleran, seperti tingkat keberhasilan. Di bagian home aplikasi Akseleran, lender bisa langsung melihat data TKB total dan TKB 90.

“Ini suatu parameter live yang disediakan Akseleran. Kita jadi bisa tahu tingkat keberhasilan di Akseleran saat ini berapa besar. Misalnya, hari ini sudah 99,83%. Bisa memberikan rasa aman untuk lender,” kata Alvin.

Dari sisi pelayanan, Alvin mengacungkan jempol terhadap upaya Akseleran untuk selalu terhubung dengan lender-lendernya. Mulai dari mengingatkan jika ada kampanye yang belum didanai hingga mengkomunikasikan jika terjadi kredit macet atau borrower yang terlambat membayar.

“Lengkap secara fasilitas sampai pelayanan pihak customer servicenya,” ujar Alvin.

Yang tak kalah penting, menurut Alvin adalah Akseleran punya beragam pilihan pendanaan. Kampanye pendanaan tidak harus perusahaan besar.

“Yang saya suka, Akseleran itu pro-UMKM. Itu juga menjadi nilai plus. Di satu sisi kita mendapatkan untung, di sisi lain kita ikut membantu UKM mengembangkan bisnis mereka,” papar Alvin.

Tips Melakukan Pendanaan

Alvin juga berbagi tipsnya saat akan melakukan pendanaan di Akseleran. Sobat juga bisa mengikuti tips berikut ini.

  1. Cari tenor yang pendek.
  2. Incar borrower/ kampanye yang memiliki credit scoring yang bagus.
  3. Pastikan ada proteksi asuransi kredit karena di Akseleran dana yang kita pinjamkan bisa dicover 90%. 

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]