4 Negara Termudah untuk Mendapatkan Visa Kerja

0
2057
4 Negara Termudah untuk Mendapatkan Visa Kerja

Kesempatan bekerja di luar negeri merupakan impian bagi banyak orang. Selain dapat memperluas wawasan dan pengalaman, bekerja di luar negeri juga dapat meningkatkan kemampuan bahasa dan mengenal budaya baru. Namun, untuk dapat bekerja di luar negeri, salah satu syarat utama yang harus dipenuhi adalah memiliki visa kerja. Mendapatkan visa kerja tidaklah mudah dan biasanya melalui proses yang cukup rumit. Terdapat beberapa negara yang relatif lebih mudah untuk memperoleh visa kerja. Apa saja negara tersebut?

1. Australia

Australia adalah salah satu negara yang paling ramah bagi para pencari kerja dari luar negeri. Visa kerja Australia dapat diperoleh dengan mudah melalui program Working Holiday Visa. Program ini memungkinkan pemegang visa untuk bekerja dan tinggal di Australia selama 12 bulan, dengan kemungkinan perpanjangan visa selama 2 tahun. Untuk mendapatkan visa ini, pemohon hanya perlu memenuhi persyaratan usia, kesehatan, dan memiliki dana yang cukup untuk membiayai kehidupan selama di Australia.

2. Kanada

Kanada adalah negara lain yang menawarkan visa kerja yang relatif mudah untuk didapatkan. Program International Experience Canada (IEC) menyediakan visa kerja bagi orang yang ingin bekerja dan tinggal di Kanada selama satu atau dua tahun. Untuk mendapatkan visa ini, pemohon hanya perlu memenuhi persyaratan usia, kesehatan, dan memiliki pengalaman kerja yang relevan dengan pekerjaan yang akan dilakukan di Kanada.

3. Jepang

Jepang juga menawarkan visa kerja bagi para pencari kerja asing melalui program Technical Intern Training Program. Program ini memungkinkan pemegang visa untuk belajar dan bekerja di perusahaan-perusahaan Jepang selama 3 tahun, dengan kemungkinan perpanjangan visa selama 5 tahun. Untuk mendapatkan visa ini, pemohon hanya perlu memiliki pengalaman kerja minimal selama 1 tahun, dan sudah memiliki kesepakatan dengan perusahaan Jepang yang akan dijadikan tempat magang.

4. Singapura

Singapura adalah negara lain yang menawarkan visa kerja yang relatif mudah untuk didapatkan. Visa kerja Singapura dapat diperoleh melalui program Employment Pass, yang ditujukan bagi para profesional dan tenaga kerja terampil dari luar negeri. Untuk mendapatkan visa ini, pemohon harus memiliki pengalaman kerja yang relevan dengan pekerjaan yang akan dilakukan di Singapura, dan mendapat dukungan dari perusahaan Singapura yang akan dijadikan tempat bekerja.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut