Panduan Tahapan Proses Verifikasi Akun Akseleran

1
642
promo verifikasi akun

Akseleran merupakan salah satu platform crowdfunding atau peer-to-peer lending (P2P lending) yang menyediakan layanan pendanaan untuk pengusaha kecil dan menengah di Indonesia. Sebelum dapat melakukan pengembangan dana di platform Akseleran, Lender (pendana) terlebih dahulu perlu melewati proses verifikasi.

Tahapan Proses Verifikasi Akun Akseleran

Proses verifikasi Lender (pendana) di Akseleran dilakukan untuk memastikan bahwa data yang diserahkan oleh Lender (pendana) sudah valid dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Akseleran. Proses verifikasi dilakukan oleh Admin Akseleran dan membutuhkan waktu sekitar 1×24 jam hari kerja.

Setelah data Lender (pendana) individu diverifikasi oleh Admin Akseleran, maka data akan dikirimkan ke dua pihak, yaitu PrivyID dan BCA. 

  • Bagi Lender (pendana) yang belum memiliki akun PrivyID, mereka akan didaftarkan oleh Akseleran dan akan menerima email berisi credential untuk membuat akun PrivyID dan melakukan tanda tangan digital untuk dokumen keanggotaan Akseleran.
  • Bagi Lender (pendana) yang sudah memiliki akun PrivyID, mereka akan menerima email untuk melakukan tanda tangan digital untuk dokumen keanggotaan Akseleran setelah data mereka diverifikasi oleh Admin Akseleran. Setelah melakukan tanda tangan digital, Lender (pendana) individu dapat melakukan top up dan pendanaan di Akseleran.

Selain ke PrivyID, data Lender juga akan dikirimkan ke BCA jika Lender (pendana) tersebut ingin membuka Rekening Dana Lender (RDL) di BCA dengan proses sebagai berikut:

  1. Proses registrasi RDL BCA ini memerlukan waktu verifikasi oleh BCA yang memakan waktu 1-3 hari kerja. Jika ada penyamaan data yang diperlukan, maka BCA akan menghubungi Lender (pendana) terkait untuk verifikasi lebih lanjut melalui telepon.
  2. Setelah RDL BCA sudah aktif, Lender (pendana) terkait akan menerima email dari BCA yang berisi nomor RDL yang sudah aktif dan dapat melihat nomornya di halaman Tambah Dana Akseleran di Akseleran.
  3. Lender (pendana) sudah dapat mulai melakukan top up melalui RDL BCA dan melakukan pendanaan di aplikasi Akseleran.

Namun, selama proses pembuatan RDL BCA, Lender (pendana) individu masih dapat melakukan tambah dana melalui Virtual Account Permata yang tertera di halaman Tambah Dana Akseleran, asalkan sudah melakukan tanda tangan dokumen keanggotaan di PrivyID.

Demikianlah proses verifikasi Lender (pendana) individu di Akseleran dan langkah-langkah yang perlu dilakukan jika ingin membuka RDL BCA. Proses verifikasi ini sangat penting untuk menjaga keamanan dan kredibilitas platform Akseleran serta memberikan kepercayaan kepada para investor dalam melakukan pengembangan dana di Akseleran.

1 COMMENT

Comments are closed.