5 Menu Sahur yang Mudah Disajikan

0
1325
Menu Sahur

Saat menjalankan ibadah puasa memang diperlukan tubuh yang benar-benar fit agar dapat menahan rasa lapar dan haus selama kurang 12 hingga 13 jam. Karena itu, agar dapat menjalankan puasa dengan tubuh fit kamu memerlukan menu sahur yang bergizi pada saat puasa.

Kekurangan cairan dalam tubuh tidak hanya dapat menyulitkan ibadah puasamu namun juga dapat menurunkan daya tahan tubuhmu hingga akhirnya sakit. Lalu, menu sahur seperti apa sih yang perlu kita konsumsi selama bulan ramadhan?

Pilihan Menu Sahur yang Mudah dan Menyehatkan!

Saat sahur adalah saat dimana banyak orang yang melakukan puasa akan kebingungan dalam menentukan menu sahur yang akan dipilihnya, ya karena bagi beberapa orang saat sahur adalah saat dimana waktu akan terasa sangat sempit dan sedikit.

Karenanya, untuk kamu yang bingung atau ingin mempersiapkan menu sahur yang lebih mudah dan gampang berikut beberapa pilihannya:

  • Martabak Mie/Pizza Mie

Mungkin sebagian dari kalian merasa jika sahur hanya dengan mie instan tentu tidak mengenyangkan dan tentunya pasti bosan. Kamu dapat mengkreasikan mie instan dengan telur untuk dijadikan martabak mie.

Selain akan terasa lebih mengenyangkan, tentunya sahur dengan martabak mie/pizza mie ini akan lebih menyehatkan dibandingkan sahur dengan mie instan.

  • Nasi Goreng

Paling mudah, paling gampang dan tentunya salah satu makanan paling enak di Indonesia yaitu Nasi Goreng. Apabila kamu masih memiliki nasi yang tersisa dari buka puasa, maka kamu bisa memanfaatkannya kembali untuk dimasak saat sahur.

Jika kamu malas untuk mempersiapkan bumbunya seperti bawang, cabai dan tambahan lainnya, kamu dapat menggunakan bumbu instan yang ada. Untuk menambah rasa enak, kamu bisa menambahkan telur, ayam dan lainnya.

  • Nasi Sarden

Buat kamu yang sedang malas dan bangun mepet dengan waktu imsak, menu sahur yang satu ini cocok banget. Selain dengan harga yang murah, sarden juga dapat disiapkan dengan waktu yang sangat singkat. 

Walaupun menu yang satu ini instan, namun gizinya sangat tinggi loh untuk tubuh karena itu salah satu menu ini bisa menjadi pilihan sahurmu.

  • Telur Kornet

Kenyang dan bergizi itulah 2 kata yang dapat menggambarkan jika kamu mengkonsumsi makanan ini saat sahur. Tidak hanya itu, baik telur maupun kornet juga bisa dikombinasikan dengan makanan lainnya baik itu dijadikan satu menjadi telur dadar kornet maupun dipisah agar kornetnya lebih terasa.

Dari segi persiapan memasaknya juga sangat cepat dan singkat hanya tidak akan memakan waktu lebih dari 10 menit kok untuk memasak itu semua.

Baca juga: Persiapan Puasa Ramadhan di Tengah Wabah Covid-19

  • Oat

Yang terakhir adalah Oat. Menu ini juga bisa menjadi pilihan yang tetap ingin puasanya fit namun tetap ingin menjaga berat badan dan tidak cukup sulit untuk mempersiapkannya. Kamu bisa mulai mempersiapkannya di waktu malam dengan mencampurkan oatmeal, susu, potongan buah dan lainnya, lalu dimasukkan ke dalam kulkas. Maka saat sahur kamu dapat langsung menyantapnya. 

Sekarang kamu sudah punya bayangan kan akan santap sahur dengan apa nanti pagi? 5 pilihan menu sahur di atas bisa kamu coba ya.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 21% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]