Tips Mengatasi FOMO Karir untuk Fresh Graduate

0
373
Tips Mengatasi FOMO Karir untuk Fresh Graduate

FOMO atau Fear of Missing Out merupakan istilah yang berarti takut tertinggal. Istilah ini populer di kalangan anak muda yang merujuk pada perasaan gugup dan cemas yang dialami seseorang ketika dirinya tidak menghadiri acara sosial tertentu. Seiring dengan berkembangnya istilah ini, ternyata FOMO juga bisa terjadi pada karir.

FOMO karir terjadi karena rasa khawatir ketinggalan banyak peluang dalam karir, sementara orang lain sudah mencapai dan menikmati lebih banyak kesuksesan daripada kamu. Umumnya, kondisi ini terjadi pada para fresh graduate yang baru menyelesaikan jenjang kuliahnya. Jika kamu sedang merasakan FOMO karir, simak beberapa tips berikut

1. Kurangi Penggunaan Media Sosial

Batasi penggunaan media sosial, sebab disanalah kamu akan melihat banyak orang memamerkan kehidupannya. Jangan menyiksa diri dengan terus membandingkan pencapaian orang lain.

2. Fokus Terhadap Prioritas yang Sedang Dijalani

Setiap orang pasti memiliki prioritas masing-masing termasuk dalam pekerjaan. Cobalah fokus pada prioritas yang sedang dijalani terlebih dahulu agar terhindar dari hal yang tidak penting.

3. Tumbuhkan Rasa Percaya Diri

Berdamai dengan ketakutan berarti merangkul ketidaksempurnaan kamu. Coba untuk memulai memberikan diri sendiri semangat.

4. Perlahan Tapi Pasti

Saatnya untuk melakukan sesuatu dengan menguasai keterampilan baru, mengatur manajemen waktu dan terus mencari peluang.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut