Kota dengan Miliarder Terbanyak di Dunia

0
440

Menurut laporan dari majalah Forbes saat ini ada 2.200 miliarder di muka bumi ini, cara mereka menjadi miliarder berbeda-beda, ada yang dari warisan keluarga, bisnis, sampai investasi. Beberapa negara memiliki kota tertentu untuk menjadi tempat tinggal para miliarder dunia. Masih dari sumber yang sama yaitu Forbes, Beijing sekarang menjadi rumah bagi lebih banyak miliarder daripada kota lain manapun di dunia. Berikut adalah lima kota di seluruh dunia yang sebagai penghasil miliarder terbanyak.

  1. Beijing

Bertambah 33 orang Ibu kota China kini menjadi tempat tinggal bagi 100 miliarder dengan total kekayaan mencapai 484,3 miliar dollar AS atau setara Rp 7.017 triliun. Posisi Beijing naik dan mengalahkan kota New York yang di tahun sebelumnya menjadi kota dengan miliarder terbanyak.

  1. New York

Jumlah miliarder asal New York berjumlah 99 orang dan telah memegang peringkat teratas selama tujuh tahun terakhir. Meskipun menempati urutan kedua dalam deretan kota penghasil miliarder terbanyak di dunia, New York tetap menjadi kota dengan kekayaan miliarder terbesar di dunia. Total kekayaan bersih dari gabungan miliarder di New York mencapai US$ 560,5 miliar. Angka itu setara dengan Rp 8.183 triliun.

  1. Hongkong

Hongkong menjadi kota ketiga dengan miliarder terbanyak di kota ini mencapai 80 miliarder. Meskipun sektor real estate di Hong Kong sempat menurun karena adanya permasalahan politik dan Covid-19, kota itu menambah sembilan miliarder terkaya di dunia pada tahun lalu. Total kekayaan bersih para taipan di Hong Kong tercatat sebesar 484,4 miliar dollar AS atau senilai Rp 6.497 triliun.

  1. Moskow

Ibu kota Rusia ini menambah sembilan miliarder baru dengan total menjadi 79 miliarder, total kekayaan bersih para miliarder dari kota Moskow sebesar 420,6 miliar dollar AS atau setara Rp 6.097 triliun. Hasil ini membuat Moskow turun peringkat dibandingkan tahun lalu yaitu berada di posisi ketiga.

  1. Shenzhen

Kota ini terkenal dengan sebutan Silicon Valley-nya China dan disebut juga sebagai Ibu Kota Teknologi China menjadi tempat berkumpulnya 68 miliarder. Dengan tambahan 24 miliarder baru Kota Shenzhen, total kekayaan miliarder dari kota ini mencapai 415 miliar dollar AS atau senilai Rp 6.015 triliun.

Ya, itulah 5 kota dengan jumlah miliarder paling banyak di dunia. Semoga suatu saat nanti salah satu kota dari Indonesia bisa bertengger dalam daftar kota dengan miliarder terbanyak!

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]