Kisah Hidup Elon Musk, Ternyata Pernah Hidup Susah!

0
438
Kisah Hidup Elon Musk

Elon Musk, orang terkaya di dunia dengan total kekayaan sebesar Rp 3600 Triliun per Oktober 2022 mengaku bahwa kekayaan yang dimilikinya adalah murni hasil kerja kerasnya dan bukan didapat melalui privilege dari orang tua atau kenalan. Siapa sangka, ternyata CEO Tesla ini pernah hidup susah!

Elon lahir dan tumbuh di Pretoria, Afrika Selatan. Ayahnya berprofesi sebagai anggota DPR dan pengusaha properti di Pretoria, sedangkan sang Ibu bekerja sebagai model. Walaupun kedua orang tuanya berkarier, namun kehidupan masa mudanya tidaklah menyenangkan. Orang tuanya memutuskan untuk berpisah saat Elon masih berumur 9 tahun dan dengan dua adik yang berumur 8 dan 6 tahun. Dari sini, sang Ibu Maye Musk harus banting tulang demi membesarkan ketiga anaknya. Maye Musk sang Ibu harus bekerja di tiga tempat untuk menghidupi anak-anaknya.

Sebagai single mother yang kesulitan saat itu, Maye hanya mampu membelikan Elon dan adik-adiknya baju bekas dan kesulitan membiayai sekolah dan kebutuhan sehari-hari. Melihat beban Ibunya begitu berat, Elon Musk yang menjadi anak sulung kembali ke Afrika Selatan untuk hidup bersama ayahnya.

Jika diperhatikan, media sosial Elon Musk dan sejumlah foto yang beredar di internet hanya menampilkan wajah keluarga kecilnya tanpa seorang ayah. Hal ini disebabkan karena hubungan Elon dengan sang ayah tidak berjalan dengan baik. Sepulangnya dari Afrika Selatan, Elon justru begitu membenci ayahnya. Dalam autobiografinya, Elon bahkan menyebut sang ayah memiliki sifat selayaknya ‘iblis’.

Sebagai anggota DPR setempat, Ayah Elon Musk tergolong sukses dan punya kehidupan mewah di Afrika Selatan. Terkenal sebagai pengusaha properti dan memiliki tambang emerald (zamrud). Ayah Elon Musk mungkin masuk dalam daftar orang terkaya saat itu. Saking kayanya, Ayah Elon Musk pernah bilang bahwa uang mereka sangat banyak bahkan sampai brankas uangnya tidak bisa tertutup rapat. Namun, hal ini tidak dinikmati oleh Elon dan adik-adiknya. Elon Musk menyatakan bahwa ayahnya tidak pernah memiliki tambang emerald. Bahkan Elon membiayai sendiri kuliahnya sampai punya utang $100.000

Saat Elon Mendirikan perusahaan pertamanya, Zip2. Modalnya berasal dari uangnya sendiri ditambah modal dari adiknya (Kimbal Musk) dan seorang investor (Greg Kouri). Setelah perusahaan Zip2 berjalan dan mendapatkan pendanaan, barulah Ayah Elon, Errol memberikan pendanaan sebesar Rp400 juta.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut