Mempercepat Pertumbuhan Bisnis dengan Pendanaan P2P Lending

0
300
kemitraan akseleran

Kemitraan adalah sebuah kerjasama antara dua pihak atau lebih dalam mengelola dan mengoperasikan bisnis demi mendapat keuntungan. Bentuk kemitraan sendiri umumnya cukup beragam. Dalam keuangan atau pendanaan kemitraan Akseleran bisa menjadi pilihan. 

Kemitraan tersebut merupakan sebuah kerjasama yang bisa Anda lakukan bersama PT Akseleran. Adapun Akseleran sendiri adalah suatu peer to peer lending platform yang cukup populer di Indonesia. 

Kemitraan inipun cukup mampu membantu dalam hal pengembangan bisnis. Bahkan kemitraan ini juga mampu memberi keuntungan untuk para investornya, Apa saja? Dan bagaimana cara bergabungnya? Temukan jawabannya dengan menyimak pembahasan berikut hingga selesai!

Apa itu Kemitraan Akseleran?

Kemitraan Akseleran adalah sebuah kerjasama yang ditawarkan oleh platform peer to peer lending Akseleran demi keuntungan bersama. 

Adapun Akseleran atau yang terkenal juga dengan nama PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia ini merupakan platform P2P lending yang sudah memiliki izin dan mendapat pengawasan langsung dari Otoritas Jasa Keuangan Jakarta. Untuk itulah platform ini sudah terpercaya dan aman karena legalitasnya sudah pasti. 

Tak hanya itu saja, kemitraan bersama dengan platform ini juga memiliki dasar kemitraan yang jelas seperti struktur kemitraan yang relatif mudah dan murah, mempunyai persyaratan pelaporan minimum dan mempunyai perjanjian hukum yang jelas.

Tak hanya itu saja, model kemitraan Akseleran ini juga dijalankan atas prinsip yang membangun dan pastinya jelas. Adapun prinsip-prinsip itu adalah:

  • Prinsip adanya kesamaan dalam hal visi, misi dan tujuan
  • Prinsip semangat gotong royong dan kebersamaan antara sesama mitra
  • Prinsip manfaat 
  • Prindip keseimbangan
  • Prinsip keberlanjutan
  • Prinsip keterbukaan dan adil tanpa ada rahasia yang bisa merugikan salah satunya. 

Dengan dasar dan prinsip kemitraan yang jelas maka pihak yang menjalankannya akan sama-sama mendapatkan untung. Adapun kemitraan Akseleran sendiri akan sangat cocok untuk Anda yang memiliki usaha atau bisnis sendiri terutama bisnis UKM yang ingin mengembangkan dananya dengan optimal. 

Bagaimana Kemitraan Akseleran Membantu Pengembangan Bisnis?

Kemitraan Akseleran akan membantu menghubungkan UKM atau pebisnis yang memerlukan pinjaman untuk pengembangan bisnisnya dengan kumpulan pemberi pinjaman yang mempunyai dana lebih untuk memberi modal pinjaman. 

Dengan modal pinjaman itu Anda bisa mendapatkan tambahan modal untuk menjalankan maupun pengembangan bisnis. Anda juga bisa memanfaatkan dana pinjaman itu untuk mendanai projek baru maupun mempromosikan bisnis. 

Untuk mendapat modal atau pinjaman pengembangan bisnis dari kemitraan ini juga tidaklah sulit. Ada banyak pemberi modal yang bisa Anda temukan dalam platform P2P lending yang satu ini. Oleh karena itu peluang Anda dalam mendapatkan pinjaman cukup besar. 

Tak hanya itu saja, akses permodalan pada para pelaku bisnis ini juga bisa Anda peroleh dengan suku bunga yang kompetitif. Bahkan dari segi tenor pinjaman, metode pembayaran maupun penyertaan agunan juga termasuk fleksibel. 

Hebatnya lagi proses pengajuan pinjaman juga mudah dan cepat karena secara online. Syarat yang Anda perlukan juga tak akan memberatkan seperti meminjam pada bank atau Lembaga keuangan konvensional pada umumnya. 

Untuk itulah kemitraan ini tentu akan membantu pengembangan bisnis tanpa memberatkan pebisnis atau peminjam. Bahkan kemitraan ini bisa menjadi solusi tepat untuk Anda yang ingin mendapat pinjaman modal demi pengembangan bisnis.

Akseleran sendiri juga dibentuk oleh orang-orang yang sudah berpengalaman secara profesional dalam bidang finansial dan teknologi. Inilah yang membuat kemitraan platform peer to peer ini bisa menjadi salah satu alternatif yang tepat untuk mendapat pinjaman modal untuk mengembangkan usaha.

Apalagi melalui visinya yaitu keuangan inklusif menjadi realitas maka pihak Akseleran sendiri juga berharap bisa mendorong pengembangan bisnis yang ada di Indonesia terutama UKM yang menguntungkan baik bagi pelaku usaha maupun kumpulan pemberi pinjaman yang menginvestasikan uangnya. 

Keuntungan Bagi Investor yang Bergabung Dengan Kemitraan Akseleran

Tujuan utama dari pembentukan kemitraan tentunya karena keuntungannya. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan bila bergabung dengan kemitraan Akseleran sebagai investor:

1. Bunga yang Menarik

Salah satu keuntungan yang bisa Anda dapat dari kemitraan ini adalah mendapat keuntungan dari suku bunga yang cukup menarik. 

Apabila Anda membandingkannya dengan produk finansial lainnya maka kemitraan yang satu ini mampu memberi bunga rata-rata pertahun yang lebih besar. Untuk detail bunganya bisa Anda lihat di sini.

2. Proses yang Mudah dan Simple

Tak hanya menawarkan bunga yang menarik, proses investasinya juga cukup mudah dan simple. Seluruh proses investasi atau pemberian pinjaman bisa Anda lakukan secara online

Adapun konsep simpan meminjam yang ada pada kemitraan ini juga sangat jelas. Bahkan untuk Anda yang masih baru atau awam juga akan lebih mudah memahaminya. 

3. Proses Transaksi yang Aman dan Terpercaya

Seluruh proses transaksi yang ada pada kemitraan Akseleran dijamin keamanannya. Adapun Akseleran ini sendiri memakai asuransi kredit yang mampu melindungi sampai dengan 99 persen dari pokok pinjaman yang tertunggak. 

Tak hanya itu saja, kemitraan ini juga mempunyai agunan dengan angka lebih dari 98 persen nilai portofolio pinjamannya. Semua pengajuan pinjaman juga akan melewati proses seleksi yang sangat ketat oleh tim ahli dan profesional. 

Untuk itulah Anda tak perlu meragukan masalah keamanan jika mendaftarkan diri dalam kemitraan ini. 

4. Nominal Pemberian Pinjaman Terjangkau

Keuntungan lain yang bisa Anda peroleh dari kemitraan PT Akseleran ini bila menjadi investor adalah nominal pemberian pinjaman yang terjangkau. Untuk menjadi investor atau mitra di Akseleran Anda tak perlu modal yang besar. 

Adapun alasannya karena pemberian pinjaman bisa Anda lakukan mulai dari Rp100 ribuan an saja. Nominal itu juga tak memerlukan biaya tambahan apapun dari mana saja dan pastinya kapan saja. 

Jadi apabila Anda memiliki dana atau uang yang tidak terpakai namun ingin mengembangkannya maka kemitraan ini bisa menjadi salah satu solusi yang tepat.

Proses Bergabung dengan Kemitraan Akseleran

Untuk proses bergabung dalam kemitraan Akseleran juga cukup mudah. Anda bisa mulai atau melakukan pendaftaran melalui laman website Akseleran di sini. Pada laman website itu Anda bisa membaca lebih dulu kebijakan privasi maupun kemitraan yang ada. 

Apabila sudah paham dan setuju maka Anda bisa klik opsi lanjutkan. Pada halaman selanjutnya Anda akan bisa memilih ingin bergabung sebagai lender atau borrower. Adapun lender adalah pemberi pinjaman atau investor sedangkan borrower adalah peminjamnya. 

Bila ingin menjadi lender tinggal klik saja opsi tersebut. Selanjutnya Anda hanya perlu mengikuti setiap step yang ada pada website itu. Jangan lupa untuk memenuhi persyaratan yang ada dan mengisi data atau informasi yang diminta secara lengkap dan benar agar proses bergabung bisa lancar tanpa ada masalah. 

Jika semua prosesnya sudah Anda lakukan maka tinggal menunggu saja persetujuan. Apabila berhasil Anda akan mendapatkan pemberitahuan yang akan dikirim melalui email atau akun Facebook yang didaftarkan. 

Selain mendaftar melalui website Anda juga bisa melakukan pendaftaran dan bergabung melalui aplikasi Akseleran. Jika ingin melalui aplikasi tentu Anda harus men-download lebih dulu. 

Apabila Anda pengguna iPhone maka bisa mendownload aplikasi Akseleran melalui App Store. Untuk android, Anda  bisa download lewat Play Store. 

Kesimpulan

Secara umum kemitraan dari Akseleran memang cukup menguntungkan baik untuk investor maupun peminjam. Untuk investor bisa mendapat keuntungan berupa bunga yang menarik dan untuk peminjam bisa mendapat pinjaman modal untuk pengembangan usahanya.  Meski begitu sebelum mendaftar kemitraan Akseleran memang ada baiknya untuk menyesuaikan dengan kebutuhan. Pertimbangkan juga resikonya sehingga Anda bisa mendapat manfaat yang optimal tanpa penyesalan.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang igin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].