25 Game Google yang Bisa Kamu Unduh yang Seru untuk Dimainkan

0
456
Game Google

Bermain game memang bisa menyebabkan kecanduan dan tentu bisa berbahaya jika sudah di level adiktif. Bukan hal yang mengherankan seseorang bisa kecanduan bermain game karena memang seru dan menyenangkan. Apa saja rekomendasi game Google yang seru untuk kamu mainkan?

Manfaat Bermain Game

Berikut ini beberapa dampak positif bermain game Google yang bisa kamu dapatkan, di antaranya:

1. Menghilangkan Stres

Kebanyakan para penikmat game lebih memilih untuk bermain game Google demi melepas penat dan stress. Karena dengan bermain game, otak akan menjadi lebih rileks dan otak pun menjadi tidak tegang.

2. Meningkatkan Kecerdasan Otak

Game juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kecerdasan otak terutama saat menstimulasi anak-anak. Menurut sebuah penelitian, main game dapat meningkatkan ukuran area pada otak yang bertanggung jawab pada pembentukan memori.

3. Mengasah Kemampuan Mengatasi Masalah

Saat bermain game, kamu akan belajar mengatur strategi dan menyelesaikan setiap masalah yang ada dalam permainan. Hal ini dapat mengasah kemampuan problem solving yang bisa kamu aplikasikan dalam kehidupan nyata.

4. Meningkatkan Kemampuan Multitasking

Dampak positif bermain game Google lainnya adalah membantu meningkatkan kemampuan multitasking atau melakukan banyak hal dalam satu waktu sekaligus. Jika rutin bermain game, maka kemampuan ini dapat meningkat karena dalam satu waktu kamu dituntut untuk menyelesaikan banyak hal.

5. Meningkatkan Kemampuan Kognitif

Dengan bermain game, kemampuan kognitif dan mengingat pada anak akan meningkat. Kesimpulan ini telah terbukti pada sebuah penelitian yang meminta responden untuk mengikuti ujian mengingat setelah bermain game. Hasilnya partisipan yang sering bermain game mendapatkan skor yang lebih tinggi.

25 Game Google Paling Seru

Setelah mengetahui beberapa manfaat di atas, maka tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa permainan game Google berikut ini. Game tersebut bisa kamu unduh secara gratis maupun berbayar di Google Play Store.

1. Dino Run

Dino Run

Cara memainkan Dino Run sangat mudah yakni cukup dengan menekan tombol spasi untuk mulai permainan. Setelah itu, T-Rex terus berlari dan harus melompat untuk menghindari rintangan dengan cara menekan tombol spasi.

2. Minesweeper

Minesweeper 

Cara memainkannya cukup sederhana dan hanya melibatkan pemain tunggal. Tugas pemain adalah membersihkan papan yang terdapat bom maupun ranjau tersembunyi. Ketika satu bidang diklik, maka bidan lain akan terbuka. Kamu hanya perlu menggunakan petunjuk angka yang saling berdekatan pada setiap bidang.

3. Solitaire

Top Classic Games 

Game ikonis era 90-an ini bisa kamu unduh secara gratis di Google. Cara bermainnya sangat mudah yakni dengan menyusun nomor kartu berurutan mulai dari besar hingga kecil. Namun-kamu harus berpacu dengan waktu saat menyusunnya selang-seling warna merah dan hitam.

4. Tic-Tac-Toe

Tic Tac Toe 

Game ini dikenal juga sebagai permainan SOS. Kamu akan menemukan papan berukuran 3 x 3 yang muncul di panel atas. Untuk memulai permainan, cukup klik tanda pertama. Untuk tantangan yang lebih sulit, klik menu panah kecil pada sudut kiri atas layar.

5. Pac-Man

PacMan 

Aturan main Pac-Man tidak berbeda dengan versi klasik. Pemain hanya perlu mengontrol Pac-Man lalu mengitari Lorong sambil memakan titik kuning sebanyak-banyaknya.

6. Play Snake

Snake 

Permainan ular sudah ada sejak ponsel jadul muncul. Kamu bisa mengobati rasa rindu bermain game ini secara gratis dengan visual yang lebih berwarna.

7. Zerg Rush

El Goog 

Tugas pemain Zerg Rush adalah memusnahkan bola berwarna merah dan kuning secara cepat dengan mengklik mouse. Karena jika tidak maka bola tersebut akan menabrak dan game over.

8. Champion Island Games

Google Doodles 

Permainan ini akan mengajak kamu bernostalgia dengan grafis game yang masih RPG jadul. Game Google tema olahraga ini sangat menarik karena ada banyak jenis permainan. Mulai dari panahan, skateboard, renang, rugby, marathon, dan panjat tebing. Para pemain hanya perlu berkeliling di pulai untuk menghadapi lawan dan memenangkan permainan.

9. Dota Underlords

Under Lords 

Game Dota Underlords tentu sudah tidak asing lagi bagi para pecinta game. Permainan ini merupakan auto-battle generasi baru yang lebih mengedepankan strategi dan teknik dalam memenangkan permainan.

10. Game Brawlhalla

Brawhalla 

Jenis game ini memiliki 8 pemain dalam satu arena. Terdapat 50 karakter yang bisa kamu mainkan.

11. Plants vs Zombies

Google Play 

Game aksi-strategi hit ini menuntut pemain untuk membasmi semua pasukan zombie yang menginvasi. Kamu bisa mengalahkan mereka dengan prajurit tanaman.

12. Catur

Google Play 

Buat kamu yang senang bermain catur, game Google seru satu ini tidak boleh dilewatkan. Cara bermainnya sama seperti game catur di dunia nyata hanya saja permainannya bisa secara online.

13. Into The Dead 2

Google Play 

Jenis game action zombie ini merupakan sekuel dari versi pertama. Dalam game ini tugas pemain adalah menyelamatkan keluarganya dari para zombie.

14. Asphalt 8 – Car Racing Game

Google Play 

Asphalt 8 – Car Racing Game dalam game balapan ini sangat seru. Kamu bisa menggunakan berbagai fitur menarik untuk memenangkan balapan. 

15. Ninja Dash Run

Google Play 

Game Google seru dan ringan berikutnya adalah Ninja Dash. Sesuai namanya, game ini bertemakan ninja dan monster. Tugas pemain adalah melawan monster menggunakan senjata dan items yang tersedia.

16. Soul Knight

Google Play 

Game Google ringan satu ini merupakan peperangan antar ras di dunia. Mereka saling memperebutkan batu sumber kedamaian dunia. Dunia akan selalu perang dan rusuh selama batunya belum kembali.

17. Baseball 9

Google Play 

Game tentang olahraga baseball ini wajib kamu coba. Cara permainannya adalah dengan memukul bola yang dilempar oleh lawan dan berlari. Di sini kamu bisa belajar tentang aturan permainan baseball.

18. Candy Crush Saga

King 

Tentu sudah tidak asing lagi dengan game Google populer satu ini. Tugas pemain adalah menyelesaikan puzzle yang sudah tersedia tingkatannya.

19. Rubik’s Cube

Rubiks 

Game ini memiliki banyak strategi yang terkadang sulit terpecahkan. Sangat cocok buat kamu yang suka permainan teka-teki dan ingin mengasah otak dalam memecahkan masalah. 

20. Kingdom Rush

Google Play 

Salah satu cara untuk belajar strategi bisa melalui game Kingdom Rush. Meskipun cukup sederhana namun cara bermainnya cukup kompleks seiring kenaikan level. Kamu akan dimanjakan dengan gambar dan animasi lucu.

21. Shadow Fight 2

Google Play 

Game fighting paling populer ini menampilkan pertarungan 1 vs 1 dengan unsur RPG. Jika ingin menambahkan kemampuan, maka harus membeli senjata atau armor.

22. Once Upon A Tower

Pomelo Games 

Jenis permainan ini merupakan game platform sederhana. Pemain yang berperan sebagai princess harus melarikan diri turun dari puncak menara. Selama permainan, kamu bisa mengumpulkan koin dan bonus.

23. Adventure Town

Super Solid 

Permainan ini sangat seru dan menarik karena pemain harus membangun sebuah kota dengan sentuhan petualangan. Di dalam game ini juga terdapat hero yang harus bertarung melawan monster.

24. Mekorama

Google Play 

Game puzzle mekanik ini memiliki bentuk diorama. Meskipun terlihat sederhana, namun permainannya cukup menantang dengan banyaknya jumlah teka-teki.

25. Fallout Shelter

Google Play 

Game Google simulasi ini sangat populer. Kamu harus membangun dan mengatur vault di bawah tanah.Berbagai jenis game Google di atas bisa kamu unduh dan coba untuk memainkannya demi menghilangkan kebosanan. Namun, tentu waktu akan menjadi lebih bermanfaat jika kamu juga bisa multitasking sambil berinvestasi melalui Akseleran.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang igin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].