Menerapkan Fire Movement Agar Mencapai Financial Independence!

0
2230
Fire Movement

Istilah Fire Movement dalam dunia finansial sendiri mungkin banyak yang belum mengetahui. Karenanya, kita akan membahas apa itu Fire Movement dalam dunia finansial. Fire Movement merupakan kepanjangan dari Financial Independence, Retire Early. Dalam bahasa Indonesia sendiri, artinya adalah kebebasan finansial. 

Istilah ini bisa dikatakan juga sebagai satu tujuan yang utama dalam kehidupan banyak orang dimana akhirnya mereka mencapai kebebasan finansial serta mencukupi kebutuhannya meskipun sudah pensiun dini. Lalu, banyak yang bertanya tanya bagaimana cara mudah untuk menerapkan strategi Fire Movement dalam kehidupan sehari-hari?

Cara Mudah Penerapan Fire Movement

Untuk penerapannya sendiri tentunya banyak orang akan berusaha untuk memaksimalkan simpanan uangnya. Namun, setiap orang juga memiliki metode dan caranya masing-masing, tetapi kebanyakan orang tentu akan menggunakan cara dengan mencari uang sebanyak dan secepat mungkin ditambah dengan meminimalisir pengeluaran.

Tak jarang juga tujuan dari Fire Movement ini untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik dengan menggunakan passive income yang dimiliki. Kenapa harus menggunakan passive income? Karena passive income merupakan sebuah penghasilan yang didapatkan tanpa harus bekerja ekstra keras. Jika sudah memutuskan Fire Movement, artinya mereka sudah memiliki keuangan yang mencukupi kebutuhannya secara maksimal.

Lalu, bagaimana cara untuk mempersiapkannya? Tidak perlu khawatir, karena semua itu sebetulnya dapat dilakukan dengan cara yang sederhana. Hal ini akan bergantung pada berapa persen uang yang kamu akan persiapkan setiap bulannya. Apakah kamu akan menabung sebesar 10% setiap bulan, 75% tiap bulan atau berapapun nominalnya. Semakin besar aset yang ditabung, maka akan semakin cepat juga kamu dalam penerapan Fire Movementnya.

Besar kecilnya nominal yang disisihkan harus disesuaikan dengan pendapatan atau pemasukan dari kamu pribadi. Sehingga tidak mempersulitmu di kemudian hari. 

Baca juga: 6 Tips Memulai Pengembangan Dana di Dunia Investasi

Lalu, Siapa Sih yang Menciptakan Istilah Fire Movement Ini?

Istilah Fire Movement ini dikemukakan pertama kali oleh seorang penulis buku bernama Vicki Robin dan Joe Dominguez. Mereka ini merupakan penulis buku yang berjudul “You Money or Your Life”. Selain itu, Jacob Lund Fisker juga membuat buku yang berjudul “Early Retirement Extreme” dimana juga membahas mengenai Fire Movement.

Dalam buku tersebut juga menjelaskan keutamaan dari Fire Movement serta bagaimana cara untuk dapat memperoleh pemasukan sebanyak-banyaknya dengan waktu yang relatif cepat. Yang pada akhirnya tujuan utama agar cepat tercapai. Banyak yang mengatakan bahwa istilah ini hanya untuk mereka yang memiliki dana lebih. Namun, seiring perkembangan zaman hal tersebut dapat dilakukan dengan mudah dan cepat tanpa memakan waktu yang lama.

Oleh karenanya, siapapun sebenarnya dapat melakukan Fire Movement sedini mungkin. Untuk mendukung tujuannya itu, kamu dapat mulai melakukan pengembangan dana dengan modal yang relatif kecil yaitu Rp100 ribu. Pengembangan dana yang mudah ini dapat kamu lakukan di Akseleran.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 18% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].