Dari Rp100 Ribu, Mahasiswa ini Jadi Jutawan

0
929
Lender Akseleran Tiya Sinambela

Masih mahasiswa tapi sudah mulai menyiapkan dana masa depan, kenapa tidak? Walaupun masih di bangku kuliah dan belum bekerja, kamu tetap bisa mengembangkan danamu, lho. Salah satunya dengan menjadi lender di P2P Lending Akseleran. Memulai dari Rp100 ribu, mahasiswa bernama Tiya Sinambela ini sukses meraup keuntungan hingga jutaan rupiah setelah menjadi lender di Akseleran.

Sebelum diperkenalkan dengan Akseleran oleh salah seorang temannya, Tiya menempatkan dananya di deposito. Setelah melakukan pendanaan di Akseleran, Tiya mengamati bahwa bunga yang diperoleh dari pengembangan dana secara online untuk pendanaan UMKM di Akseleran lebih besar daripada menyimpan dana di deposito.

“Menurut saya pengembangan dana sangat penting mengingat zaman sekarang penting untuk menabung. Apalagi sebagai mahasiswa, harus nabung untuk ke depannya. Awalnya saya coba kode referral teman saya, dapat free saldo awal Rp100.000,” ujar Tiya ketika berbincang dengan SVP Corporate Communication Akseleran Rimba Laut dalam program Lender’s Special Guest. 

Menjadi Lender di Akseleran sejak Agustus 2020, Tiya menilai Akseleran adalah platform P2P Lending yang aman. Apalagi Akseleran merupakan P2P Lending Indonesia yang sudah memiliki izin usaha final dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Untuk yang pertama menggunakan fintech P2P Lending, Akseleran sangat mudah digunakan. Informasinya mudah diakses. Saya belum ada kendala apa pun dari registrasi sampai mendanai,” ujar Tiya yang secara kumulatif telah melakukan pendanaan sebesar Rp290 juta selama 6 bulan. 

Total, ada 15 campaign yang telah ia danai dan total pendapatan bunga yang didapatkannya mencapai Rp2,8 juta. Pendanaan yang ia pilih adalah yang memiliki tenor-tenor pendek. 

Melihat cukup banyak pendanaan yang telah dilakukan, apakah Tiya sudah memahami risiko pendanaan di P2P Lending?

“Sebelum daftar, kita memang harus tahu dulu risiko mendanai di P2P Lending. Rasa takut ada, tapi bisa dimitigasi. Puji Tuhan selama 6 bulan ini tidak pernah mengalami dana macet atau tak tertagih. Sebagai langkah mitigasi saya selalu pilih campaign yang terproteksi asuransi dan mengecek histori peminjam. Selain itu, memecah lagi dananya ke beberapa campaign yang ada untuk diversifikasi,” papar Tiya.  

Berangkat dari pengalamannya, Tiya mengajak teman-temannya sesama mahasiswa agar berani akselerasi melakukan pengembangan dana dengan mendanai UMKM di Akseleran. 

“Enggak ada kata terlambat umur berapa pun. Sedikit demi sedikit dana tersebut akan bermanfaat ke depannya,” ujar Tiya menutup perbincangan.  

Ayo, dukung UMKM melalui pendanaan di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]