5 Cara Menghindari Stress Masalah Finansial!

0
420
Cara Menghindari Stress

Cara Menghindari Stress – Sebagai seseorang yang menjalani hidup tentu pernah merasakan sama namanya stress baik itu dalam waktu lama ataupun sebentar. Stress juga merupakan penyakit yang menyerang psikologis seseorang, karenanya stress tidak bisa dianggap remeh. Stress dapat timbul karena berbagai faktor, salah satunya yaitu masalah finansial. Masalah ini menjadi masalah nomor satu yang paling sering membuat orang stress dan putus asa.

Cara Menghindari Stress Masalah Finansial!

Oleh karena itu untuk bagaimana sih solusi untuk mengatasi stress yang diakibatkan oleh masalah finansial? Yuk simak 6 tips untuk mengatasinya:

  • Buat Anggaran

Ini menjadi solusi yang harus diterapkan saat orang tidak ingin kebingungan saat memiliki uang maupun saat memiliki uang. Tapi malah bagi sebagian orang menyiapkan anggaran keuangan justru malah membuat semakin stress. Padahal itu merupakan cara terbaik dalam mengontrol keuangan kamu. Dengan adanya anggaran keuangan, kamu dapat mengetahui dana yang kamu miliki keluar berapa dan kemana saja alirannya. Karenanya, kamu bisa mencoba membuat anggaran keuangan untuk rencana yang lebih baik.

  • Coba Peluang Lain

Saat kamu sedang mengalami situasi sulit cobalah berpikir lebih jernih dan mengambil hikmah dari masalah tersebut. Karenanya, pada saat-saat tersebut juga kamu bisa memikirkan cara lain untuk keluar dari masalah keuangan ini.

Kamu dapat mempertimbangkan hal lain yang dapat membuat kemampuan kamu lebih berkembang seperti ikut kursus atau mencari kerja sampingan. Intinya saat kamu mengalami hal sulit, kamu harus berpikir lebih kreatif dan menyusun kembali cara terbaik untuk mengelola keuangan yang sedang bermasalah.

Baca juga: Persiapkan Sekarang! Ini Peluang Usaha 2019 Yang Menjanjikan

  • Memotong Pengeluaran

Saat kamu mendapatkan gaji tentunya kamu ingin langsung membeli barang yang rutin kamu beli secara bulanan, nah barang-barang ini bisa kamu tahan terlebih dahulu apabila barang yang rutin kamu beli itu merupakan barang tersier seperti misalkan lipstik yang sementara bisa kamu tunda untuk pembeliannya.

Dengan memotong pengeluaran ini kamu dapat mengatur finansial kamu secara lebih baik.

  • Menyiapkan Dana Darurat

Tentu kamu tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di masa depan tiba-tiba ada keperluan mendadak yang membutuhkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit dan membuat kamu kebingungan hingga menimbulkan stress. Karenanya membuat kamu juga berputar otak, pinjam sana-sini agar dapat memenuhi keperluan tersebut. Itulah mengapa kamu perlu menyisihkan dana untuk kebutuhan yang darurat agar terhindar dari hal semacam itu.

  • Melakukan Investasi

Berbeda dengan menyiapkan dana darurat yang sifatnya memang untuk kebutuhan yang mendesak, dengan melakukan investasi kamu bisa mempersiapkan dana ini untuk kebutuhan mendesak, dana pensiun dan sebagainya. Lebih dari itu kamu juga akan mendapatkan keuntungan dari hasil investasi yang dilakukan.

Investasi juga dapat dimulai dalam bentuk apapun baik itu dalam bentuk emas, logam mulia, reksa dana dan yang paling baru adalah investasi dengan membantu mengembangkan UKM melalui pendanaan yang kita lakukan. Emang ada investasi model kaya gitu?

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 21% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Akseleran AppsYuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here