Apa Saja Sih Yang Ada Dalam Detail Pinjaman Akseleran?

0
1411
Detail Pinjaman

Sebelum membahas lebih jauh mengenai detail pinjaman di dalam platform Akseleran, ketahui dulu nih seputar pinjaman dan pemberi pinjaman di Akseleran. Akseleran sendiri adalah sebuah platform P2P Lending yang mempertemukan peminjam (borrower) dengan pemberi pinjaman (lender). Para borrower yang mengajukan pinjaman di Akseleran juga beragam mulai dari UKM hingga bisnis yang sudah besar. Biasanya mereka yang mengajukan pinjaman di Akseleran adalah mereka yang membutuhkan dana saat dana mereka belum cair dari invoice yang sudah ada atau juga mereka ingin mengembangkan usahanya melalui dana pinjaman terlebih dahulu.

Sementara untuk pemberi pinjaman (lender) di Akseleran kamu dapat membantu para UKM ataupun bisnis yang membutuhkan dana untuk mengembangkan, sekaligus mengembangkan dana tersebut sesuai suku bunga per tahun yang tertera. Tetapi saat kamu ingin memberikan pinjaman kepada UKM di Akseleran tentu kamu membutuhkan informasi-informasi secara lengkap. Karena itu beberapa fitur dari Akseleran yang akan kita bahas ini akan mendukung pemberian pinjaman yang kamu lakukan di Akseleran.

Beberapa Detail Pinjaman (Informasi) Yang Dapat Kamu Temukan Dalam Pinjaman Akseleran!

Detail Pinjaman 1 Detail Pinjaman 2

Apabila kamu menggunakan aplikasi Akseleran maka seperti inilah tampilan dari detail pinjaman Akseleran. Dari detail pinjaman tersebut, informasi seperti jumlah pinjaman, tenor, bunga efektif, agunan, frekuensi angsuran pokok, frekuensi pembayaran bunga dan informasi lainnya akan ditampilkan.

Baca juga: Akseleran Mendapatkan Sertifikasi ISO 27001:2013

Sekarang di sini kita akan membahas identitas usaha, highlight keuangan, jadwal pengembalian dan histori pinjaman. Perlu diingat dengan membaca dan mengetahui hal-hal tersebut tentu kamu dapat mengetahui lebih dalam mengenai setiap UKM yang mengajukan pinjaman di Akseleran dengan lebih lengkap.

Beberapa Informasi Yang Dapat Mempermudah Transaksimu di Akseleran!

  • Identitas Usaha

Saat kamu ingin melakukan pendanaan kepada UKM, tentu kamu ingin mengetahui informasi terkait dari identitas usaha tersebut. Di Akseleran apabila kamu ingin melakukan pendanaan, kamu dapat melihat identitas usahanya secara detail melalui Identitas Usaha. Pada menu ini kamu dapat melihat detail usahanya seperti jenis usaha, domisili usaha, tahun pendirian, kategori usaha dan deskripsi singkat dari usaha/jasa tersebut.

  • Highlight Keuangan

Pada menu highlight keuangan ini kamu dapat melihat seluruh informasi seputar pendapatan, hutang & modal dan rasio keuangan dengan lebih detail.

  • Pendapatan. Pada bagian informasi pendapatan ini kamu akan melihat informasi seperti pendapatan per 1 tahun sebelumnya, EBITDA (Earning Before Interest, Taxes, Depreciation, dan Amortization) dan Laba Bersih.
  • Hutang & Modal. Di bagian ini juga kamu akan melihat segala hutang & modalnya, termasuk hutang jangka pendek dan hutang jangka panjangnya.
  • Rasio Keuangan. Informasi lainnya yaitu rasio keuangan dimana kamu akan menemukan informasi seperti Debt to Equity Ratio, Debt to Asset Ratio dan Debt Service coverage Ratio. Apabila kamu kurang memahami beberapa maksud di atas Akseleran juga memiliki tooltips untuk mempermudah memahami maksud di atas seperti di bawah ini.Detail Pinjaman 3
  • Jadwal Pengembalian

Saat memberikan pinjaman kamu perlu memperhatikan apakah Frekuensi Angsuran Pokok tersebut jatuh di akhir tenor atau secara bulanan. Apabila pinjaman tersebut jatuh di akhir tenor, maka jadwal pengembalian yang ditampilkan adalah besaran bunga yang akan kamu terima di setiap bulannya. Di akhir tenor tersebut kamu akan menerima bunga beserta pokok pinjaman yang sudah kamu berikan. Namun jika frekuensinya secara bulanan, maka kamu akan menerima bunga beserta angsuran pokok pinjaman secara bertahap.

So, informasi yang kamu dapatkan terkait bunga pembayaran usaha tersebut dapat lebih lengkap.

  • Histori Pinjaman

Dalam menu histori pinjaman ini kamu dapat melihat informasi seputar riwayat pinjaman sebelumnya di Akseleran, mulai dari pinjaman dalam penawaran, pinjaman aktif dan pinjaman yang telah lunas. Lalu, pada bagian riwayat pinjaman lunas kamu dapat melihat informasi UKM tersebut apakah pembayarannya selalu tepat atau pernah terlambat.

Dengan informasi pada histori pinjaman masing-masing UKM yang ada, tentu proses transaksi menjadi semakin meyakinkan saat kamu ingin mulai melakukan pendanaan awalmu.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 21% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100Akseleran Apps

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here