7 Cara Cek Resi Anteraja Serta Layanan yang Dimilikinya!

0
669
cara cek resi anteraja

Salah satu penyedia layanan pengiriman yang terkenal di Indonesia adalah Anteraja. Jika Anda menggunakan Anteraja sebagai jasa pengiriman, tentunya Anda ingin memastikan bahwa paket Anda sampai dengan aman dan tepat waktu. Bagaimana cara cek resi Anteraja? Yuk, cari tahu di sini!

Mengenal Jasa Pengiriman Anteraja dan Layanannya

Anteraja adalah salah satu perusahaan jasa pengiriman yang beroperasi di Indonesia. Sebagai salah satu pesaing utama di industri pengiriman, Anteraja memiliki jaringan yang luas, memastikan bahwa paket-paket Anda dapat dikirim ke berbagai daerah di Indonesia. 

Dengan berbagai layanan yang ditawarkan, Anteraja tidak hanya memungkinkan pengiriman paket antarkota, tetapi juga antarpulau. 

Sebelum mengetahui cara cek resi AnterAja, ketahui terlebih dahulu beberapa layanan Anteraja sebagai jasa pengiriman. Berikut ini layanan unggulan jasa pengiriman online ini.

1. Keamanan Paket

Anteraja mengutamakan keamanan paket pengiriman Anda. Mereka memiliki prosedur yang ketat dalam menangani paket agar terhindar dari kerusakan dan kehilangan. Dengan menggunakan teknologi dan sistem yang canggih, Anteraja memastikan bahwa paket Anda aman selama proses pengiriman. Mereka juga menyediakan asuransi pengiriman untuk melindungi nilai paket Anda jika terjadi kejadian yang tidak terduga.

2. Ketepatan Waktu

Anteraja berkomitmen untuk mengantarkan paket Anda sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. 

Dengan jaringan yang luas dan armada yang efisien, Anteraja dapat mengoptimalkan proses pengiriman agar paket sampai tepat waktu. Para kurir mengikuti jadwal pengiriman yang teratur dan melakukan pemantauan secara berkala untuk memastikan paket tiba sesuai dengan jangka waktu yang telah disepakati.

3. Fitur Pelacakan Paket

Anteraja menyediakan situs web resmi dan aplikasi yang memudahkan Anda untuk melacak paket dengan mudah dan mengakses informasi terkait status pengiriman, riwayat transit, dan perkiraan waktu pengantaran. Dengan demikian, Anda dapat memiliki visibilitas penuh terhadap pengiriman Anda dan memastikan bahwa paket Anda berada dalam perjalanan yang tepat.

4. Layanan Pelanggan

Jika Anda mengalami kendala atau kekhawatiran, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan Anteraja melalui telepon, email, atau melalui media sosial. Tim layanan pelanggan akan memberikan bantuan yang diperlukan dan berusaha memberikan solusi terbaik untuk memastikan kepuasan pelanggan.

“Anteraja menyediakan situs web resmi dan aplikasi yang memudahkan Anda untuk melacak paket dengan mudah dan mengakses informasi terkait status pengiriman, riwayat transit, dan perkiraan waktu pengantaran.”

Baca juga: Peran P2P Lending di Era Digital, Solusi Investasi yang Aman

Layanan Pengiriman Anteraja

Anteraja menawarkan beberapa pilihan layanan pengiriman yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Berikut adalah pilihan layanan yang ditawarkan oleh Anteraja:

1. Layanan Reguler

Layanan ini memberikan estimasi pengiriman barang sekitar 2-4 hari di area Pulau Jawa dan 5-9 hari di luar Pulau Jawa. Layanan ini cocok untuk pengiriman yang tidak membutuhkan waktu pengantaran yang sangat cepat namun tetap handal dan tepercaya.

2. Layanan Next Day

Layanan ini menawarkan estimasi pengiriman barang hanya dalam satu hari. Anda dapat mengirimkan paket dengan cepat dan memastikan paket tiba pada waktu yang diinginkan.

3. Layanan Same Day

Layanan ini menawarkan estimasi pengiriman barang dalam waktu 8 jam. Layanan ini sangat cocok untuk kebutuhan pengiriman yang mendesak atau ketika Anda membutuhkan barang dengan segera. 

4. SmartBox

Anteraja memiliki layanan loker pintar bernama SmartBox. Layanan ini memungkinkan Anda untuk menaruh barang dalam loker yang terkunci dan dapat diambil oleh penerima menggunakan nomor order atau kode yang diberikan. SmartBox memberikan fleksibilitas dan kemudahan dalam pengiriman dan pengambilan barang.

5. Frozen

Anteraja juga menawarkan layanan khusus yang disebut Frozen. Layanan ini dirancang khusus untuk pengiriman makanan beku (frozen food) dengan cepat dan dengan harga yang kompetitif. Dengan layanan ini, Anda dapat mengirimkan produk-produk makanan beku dengan aman dan tetap menjaga kualitasnya.

6. Cargo

Jika Anda memiliki kebutuhan pengiriman dengan volume besar dan berat lebih dari 50 kg, Anteraja menyediakan layanan Cargo. Layanan ini cocok untuk pengiriman barang-barang seperti furniture, elektronik, atau bahkan kendaraan.

Cara Cek Resi Anteraja Secara Online Melalui Situs Web Resmi

Untuk memudahkan pelanggan dalam melacak paket pengiriman mereka, Anteraja menyediakan fitur cek resi melalui situs web resmi mereka. Sebelum mengecek resi, Anda harus mengetahui terlebih dahulu di mana letak resi Anteraja. Setelah mengetahui letak resinya, ikuti langkah-langkah berikut ini. 

  1. Buka browser web dan kunjungi situs web resmi Anteraja di https://anteraja.id/id/tracking.
  2. Di halaman utama, Anda akan menemukan kolom “Cek Resi” atau “Lacak Kiriman”.
  3. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke halaman baru di mana Anda diminta untuk memasukkan nomor resi pengiriman Anda.
  4. Cek kembali nomor resi yang Anda masukkan untuk memastikan keakuratannya. Pastikan Anda tidak melakukan kesalahan pengetikan.
  5. Setelah memastikan nomor resi yang benar, klik tombol “Cari” atau “Lacak” untuk memulai proses pengecekan.
  6. Hasil pencarian akan ditampilkan di layar, memberikan informasi terkait dengan status pengiriman dan perkiraan waktu pengantaran.
  7. Anda juga dapat melihat riwayat pengiriman, seperti daftar titik-titik transit yang dilalui paket Anda.

Cara Cek Resi Anteraja melalui Aplikasi Anteraja

Selain cara cek resi Anteraja melalui situs web resmi, Anteraja juga menyediakan aplikasi yang dapat diunduh di perangkat mobile Anda. Berikut adalah cara cek resi Anteraja melalui aplikasi:

  1. Cari aplikasi Anteraja dan unduh secara gratis.
  2. Jika sudah selesai mengunduh dan menginstal aplikasi, buka aplikasi Anteraja di perangkat Anda.
  3. Pada layar utama aplikasi, Anda akan melihat opsi “Cek Resi” atau “Lacak Pengiriman”. Ketuk opsi tersebut untuk melanjutkan.
  4. Selanjutnya, masukkan nomor resi pengiriman Anda pada kolom yang tersedia. Pastikan nomor resi yang Anda masukkan benar.
  5. Kemudian, ketuk tombol “Cari” atau “Lacak” untuk memulai pencarian.
  6. Informasi pengiriman, termasuk status pengiriman dan perkiraan waktu pengantaran, akan tampil di layar. 

Cara Mengatasi Masalah Pengiriman dan Status Pengiriman yang Tidak Update

Terkadang, Anda mungkin mengalami masalah dengan pengiriman atau mendapati bahwa status pengiriman tidak update. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan Anteraja. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk cek resi anteraja tidak bergerak:

  1. Pertama, dapatkan nomor kontak layanan pelanggan Anteraja yang tertera di situs web resmi atau aplikasi Anteraja.
  2. Hubungi nomor tersebut dan jelaskan masalah yang Anda alami dengan detail yang lengkap.
  3. Selanjutnya berikan nomor resi pengiriman dan informasi lain yang perlu untuk membantu mereka dalam memeriksa masalah.
  4. Setelah itu, tim layanan pelanggan Anteraja akan membantu Anda dalam menyelesaikan masalah yang Anda hadapi, termasuk memberikan pembaruan status pengiriman yang tidak terupdate. 

Dengan mengetahui cara cek resi Anteraja, Anda dapat melacak paket pengiriman Anda dengan mudah dan memantau status pengiriman secara real-time. Jika Anda mengalami masalah atau kekhawatiran terkait pengiriman Anda, jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan Anteraja untuk mendapatkan bantuan.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang igin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].