Bisakah Rekan Kerja Menjadi Teman?

0
395
Bisakah Rekan Kerja Menjadi Teman?

Bekerja sama dengan rekan kerja hampir kita lakukan setiap hari. Namun terkadang hal itu bisa menjadi tantangan, terutama jika kamu baru mengenal lingkungan tersebut. Selain memiliki seseorang untuk diajak bicara di kantor, membangun hubungan yang solid dengan rekan kerja dapat memberi hasil yang positif. Pasalnya, tim dapat bekerja dengan sinergi yang lebih baik dan meningkatkan produktivitas. Mengembangkan pertemanan di tempat kerja bisa jadi sulit, tetapi sesungguhnya hal itu diperlukan. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu coba untuk membangun hubungan baik di tempat kerja.

1. Bangun kepercayaan

Kepercayaan adalah dasar dari setiap hubungan yang kuat. Jika kamu berkomitmen pada sesuatu, pastikan kamu menyelesaikannya. Selalu berusaha untuk memenuhi tenggat waktu dan memenuhi janji atau permintaan. Hal ini menunjukkan bahwa kamu dapat diandalkan.

2. Berterima kasih

Pujian adalah cara yang baik untuk memperkuat hubungan. Misalnya ketika seorang rekan berusaha membantumu, jangan lupa untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada mereka. Ingatlah untuk menyediakan waktu untuk mengapresiasi semua orang, tidak hanya terhadap atasan atau senior.

3. Terhubung di luar pekerjaan

Kamu bisa mengajak rekan kerja bekerja dari kafe atau pergi jalan-jalan di akhir pekan Bersama. Luangkan waktu untuk berinteraksi dengan rekan kerja di luar kantor. Kamu bisa mengenal satu sama lain lebih baik, mungkin menemukan minat bersama, dan pada akhirnya mengembangkan rasa koneksi dan pertemanan.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut