Bersihkan Sampah Digital dengan Digital Decluttering

0
273
Bersihkan Sampah Digital dengan Digital Decluttering

Apakah memori gadget mu selalu penuh? Jika iya, ini saatnya untuk melakukan digital decluttering. Meski bagi sebagian orang namanya masih terdengar cukup asing, kegiatan digital decluttering ini memiliki beberapa manfaat, salah satunya untuk meningkatkan kinerja gadget. Sebagaimana pengertian decluttering, digital decluttering berarti membersihkan “sampah” digital yang ada di gadget kamu. Yuk, simak apa saja yang bisa kamu lakukan dalam upaya digital decluttering!

1. Pilah isi gadget

Kita sering kali tidak memperhatikan dokumen atau gambar yang ada di gadget kita karena jumlahnya yang begitu banyak. Pilah dan hapus dokumen serta gambar yang kiranya sudah tidak lagi terpakai, misalnya; tangkapan layar atau foto buram yang masih tersimpan

2. Hapus aplikasi tak terpakai

Untuk menghemat penyimpanan, kamu bisa menghapus aplikasi yang sudah tidak lagi digunakan.

3. Pilah email spam

Salah satu yang dapat menyebabkan gadget penuh adalah email yang begitu banyak. Kamu bisa berhenti berlangganan pada email yang menjadi spam pada kotak masuk atau hapus email yang tidak penting

4. Bersihkan riwayat pencarian

Kamu bisa secara rutin membersihkan riwayat pencarian dalam penelusuran situs. Hal sederhana ini juga ternyata dapat membantu supaya memori gadget tidak penuh.

5. Hapus chace

Terakhir, kamu perlu menghapus cache aplikasi secara rutin. Faktanya, chace merupakan hal yang cukup membebani tempat penyimpanan pada gadget.

Aktivitas penggunaan gadget harus diimbangi dengan upaya decluttering supaya penggunaannya tetap efisien dan memudahkan dalam kehidupan sehari-hari. Selamat mencoba!

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 12% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut