Bersama Melawan Virus Corona

0
904
melawan_virus_corona_featured image_1366x768

Di awal tahun 2020 ini dunia dikejutkan dengan kehadiran sebuah virus mematikan yang bernama Virus Corona atau Covid-19. Banyak negara tidak siap dengan kehadiran virus ini sehingga telah menelan banyak korban jiwa. Setelah beberapa waktu, diketahui bahwa melawan virus Corona harus dilakukan secara bersama.

Cara Melawan Virus Corona

Virus Corona merupakan virus yang mematikan karena memiliki fatality rate rata-ratanya sekitar 3%. Tetapi yang lebih menakutkan dari Virus Corona adalah kecepatan penularannya. Virus Corona dapat dengan mudah tertular ketika kita sedang berada di tempat umum. Penularannya sendiri sejauh ini diketahui melalui medium droplet yang keluar ketika kita bersin ataupun batuk.

Beberapa cara yang diketahui efektif untuk melawan virus Corona dan mencegah penularannya yaitu dengan (1) Physical Distancing, (2) Sering Mencuci Tangan, (3) Pakai Masker ketika pergi ke tempat umum.

Kunci utama melawan virus Corona adalah physical distancing, di mana setiap orang menjaga jarak minimal 1 meter dari orang lain, sehingga penularannya dibatasi. Dengan ini, kurva penyebaran atau jumlah kasus yang terinfeksi dapat dibuat melandai. Ini sangat penting agar jumlah orang yang terinfeksi tidak melebihi kapasitas tim medis yang tersedia.

Karena itu pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan juga menyerukan kampanye #DiRumahAja. Banyak perusahaan juga sudah menerapkan Work-from-Home (WFH) atau bekerja dari rumah.

Infographic_Melawan _Virus_Corona_Apr20Tetap Produktif Meskipun #DiRumahAja

Bekerja, belajar, bermain, dan beribadah di rumah merupakan norma baru di saat virus Corona melanda saat ini. Akan tetapi meskipun kita #DiRumahAja, tidak berarti kita tidak bisa produktif. Berikut beberapa cara agar kita tetap dapat produktif sambil melawan virus Corona

Belajar Ketrampilan Baru

Belajar ketrampilan baru kini bisa dilakukan di rumah dengan banyaknya platform belajar online seperti Youtube, Udemy, dan Coursera.

Berolahraga Rutin Di Rumah

Berolahraga minimal 30 menit sehari di rumah dapat membuat badan tetap sehat dan pikiran tetap fokus selama masa #DiRumahAja.

Mengembangkan Dana di Rumah

Kini banyak alternatif pengembangan dana secara online, salah satunya adalah Platform P2P Lending Akseleran yang memberikan bunga hingga 21% per tahun. Kamu bisa mendapatkan manfaat ekonomi sambil membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) yang membutuhkan pinjaman usaha.

voucher promo akseleran blog blog100
Dapatkan dana awal sebesar Rp100 ribu dengan menggunakan kode promo BLOG100

Akseleran AppsUntuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]

Itulah beberapa tips menghadapi virus Corona yang sedang merebak saat ini. Yuk terapkan physical atau social distancing, dan kita buat kurva penyebarannya menjadi landai.

Stay safe!