Bernard Arnault Geser Posisi Elon Musk Sebagai Orang Terkaya di Dunia

0
386
Bernard Arnault Geser Posisi Elon Musk Sebagai Orang Terkaya di Dunia

Setelah menjadi manusia terkaya di dunia dalam kurun waktu yang cukup lama, akhirnya Elon Musk bergeser ke posisi kedua orang terkaya di dunia. Dilansir dari dari Forbes Real Time Billionaire List pada Desember 2022, pemilik merek mewah LVMH Moët Hennessy – Louis Vuitton (LVMH), Bernard Arnault saat ini menduduki posisi orang terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai US$186,5 miliar. Sedangkan Elon Musk berada di posisi kedua dengan total kekayaan US$181,3 miliar. Penurunan kekayaan Elon Musk ini salah satunya disebabkan karena penurunan harga saham Tesla 1 tahun belakangan yang mencapai -53.36%.

Bernard Arnault adalah CEO dari LVMH yang membawahi berbagai merek besar seperti Christian Dior, Fendi, Givenchy dan TAG Heuer. LVMH sendiri merupakan sebuah perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1987 dan memiliki kantor utama di Prancis. Bertambahnya kekayaan Arnault juga didorong oleh meningkatnya saham LVMH pada semester pertama 2021. Hal ini tak lepas dari pemulihan ekonomi di AS dan Eropa, sehingga permintaan barang merek Louis Vuitton meningkat.

LVMH sendiri berhasil mencatatkan kineria baik pada periode 9 bulan 2022 dimana pendapatan perusahaan naik +27.86% dari 44.18 miliar euro ke 56.49 miliar euro. Dari sisi regional, pendapatan LVMH ini mayoritas berasal dari Asia dengan porsi 32%, disusul oleh Amerika dan Eropa yang masing masing 26% dan 16%. Sedangkan dari sisi segmen, pendapatan LVMH ini mayoritas berasal dari segmen Fashion & Leather Goods dengan porsi 49.25%, disusul oleh segmen selective retailing dan watches & jewelry yang masing masing 17.86% dan 13.40%.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut