Berbelanja Sambil Bermain Media Sosial?

0
121
Berbelanja Sambil Bermain Media Sosial?

Popularitas TikTok saat ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Sifatnya yang visual interaktif dirasa mampu menghipnotis penggunanya untuk tetap betah berlama-lama menjelajah. Seiring dengan perkembangannya, saat ini TikTok bukan hanya sekedar platform hiburan semata, tapi juga merambah jadi social commerce paling populer di Indonesia. Apa itu social commerce?

Social commerce merupakan praktik jual beli yang dilakukan di dalam suatu platform media sosial. Berdasarkan survei Populix terhadap 1.020 responden di Indonesia dengan rentang usia 18 hingga 55 tahun, 86% responden pernah mencoba berbelanja lewat media sosial. TikTok Shop menjadi media sosial yang paling sering digunakan untuk berbelanja online dibanding para pesaingnya seperti Facebook Shop, Instagram Shop, Telegram, hingga Line Shop.

Hal yang menjadi kelebihan berbelanja online di TikTok Shop adalah karena platform yang satu ini masih hangat, otomatis fitur TikTok Shop pun merasakan imbasnya. Banyak sekali akun penjual yang menjual dagangannya dengan cara yang unik, seperti Gorden Kak Jill dan Risol Margo yang beberapa waktu lalu sempat viral. Berbelanja di TikTok Shop dianggap menjadi sesuatu yang menguntungkan karena banyak pelapak yang gencar memberikan promo, diskon, hingga bonus.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut