Akseleran Sambut Ramadan 2022

0
285
Akseleran Sambut Ramadan 2022

Jelang bulan Ramadan tahun 2022, PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) kembali menggelar Webinar Lender Gathering yang kedua di tahun ini yang diselenggarakan pada Selasa, 22 Maret 2022 secara daring.  Lender Gathering yang bertajuk Akseleran Sambut Ramadan 2022 ini menghadirkan narasumber CEO & Co-Founder Akseleran Ivan Tambunan, Chief Marketing Officer Akseleran Andri Madian, Chief Risk Officer Akseleran Faizal Purwanto dan dipandu moderator SVP Corporate Communication Akseleran Rimba Laut.

Pada agenda yang berlangsung selama satu jam ini, CEO & Co-founder Akseleran, Ivan Tambunan menyampaikan kinerja Akseleran yang berhasil menyalurkan pinjaman sampai dengan Rp4 triliun hingga Februari 2022. Keberhasilan ini tentu tak lepas dari dukungan lebih dari 180 ribu retail lender yang terdaftar dan 15 institusi yang mempercayakan dananya untuk dikelola di Akseleran.

Ivan mengatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan proporsi PO financing agar bisa memberi lebih banyak opsi bagi lender yang ingin menyalurkan dananya. “Kami berusaha untuk meningkatkan proporsi PO financing tapi tetap dengan proses seleksi yang baik supaya bisa mempertahankan NPL 0,07%” kata Ivan. Ke depannya, Ivan juga akan membuka kesempatan pendanaan bagi borrower dari sektor terdampak pandemi selama borrower tersebut memiliki performa keuangan yang baik.

Dari sisi risk, Akseleran berkomitmen akan terus memberikan peace of mind kepada lender. Hal ini sejalan dengan upaya yang disampaikan oleh Chief Risk Officer Akseleran, Faizal Purwanto, yang menyampaikan beberapa langkah yang pihaknya lakukan untuk memitigasi risiko. “Untuk pinjaman yang sudah berjalan kita tetap lakukan monitoring setiap minggu walaupun belum jatuh tempo. Hal ini kita lakukan supaya bisa menjadi early warning kalau ada yang harus ditangani.” tutur Faizal. Selain itu Faizal juga menyampaikan bahwa Akseleran tetap memberikan proteksi asuransi 99% jika terjadi gagal bayar untuk terus memberikan rasa aman kepada lender.

Sementara itu, Chief Marketing Officer Akseleran, Andri Madian, menargetkan akan meluncurkan beberapa pembaruan pada aplikasi Akseleran untuk memberi kemudahan dan kenyamanan bagi konsumennya. “Yang terbaru kita sudah menambah fitur biometric login di aplikasi Akseleran supaya user bisa login lebih cepat cepat. Selanjutnya kita dalam tahap pengembangan homepage baru, portfolio yang lebih informatif, aplikasi yang lebih cepat, dan proses registrasi yang lebih mudah untuk lender baru.” kata Andri.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 12% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut