Faizal Purwanto, Chief Risk Officer Terbaru Akseleran

0
290
Faizal Purwanto, Chief Risk Officer Terbaru Akseleran

Always be hungry for experience and never stop learning.”

Tongkat estafet untuk menempati posisi Chief Risk Officer yang lowong akhirnya bergulir ke tangan internal Akseleran. Per 1 Oktober 2021, Akseleran akhirnya secara resmi menunjuk Faizal Purwanto untuk mengemban tugas dan tanggung jawab yang sangat besar sebagai pucuk pimpinan yang terbaru di Departemen Risk.

Pria kelahiran Semarang, 31 Januari 1990 tersebut memiliki pengalaman dalam membentuk financial projection dan business case untuk setiap keputusan strategis yang ingin dilakukan oleh perusahaan. Faizal, demikian panggilan akrabnya mengawali karir di Arghajata Consulting pada tahun 2012 dan berjumpa dengan Christopher Gultom yang saat ini merupakan Co-Founder & Chief Credit Officer Akseleran.

Seiring dengan berkembangnya bisnis Akseleran, Faizal juga mendapat kesempatan untuk meniti karir yang pada awalnya dipercaya sebagai credit analyst hingga akhirnya ditunjuk sebagai Chief Risk Officer yang menggawangi risiko kredit bermasalah di Akseleran. Faizal melihat Akseleran sebagai perusahaan yang bertumbuh dari sisi pengalaman dan juga cara memitigasi risiko.

Salah satu yang menjadi tantangan bagi Faizal adalah peace of mind yang ditawarkan Akseleran kepada lender, dimana Akseleran memberi proteksi hingga 99% apabila terjadi gagal bayar. “Dari sisi credit risk kita punya tanggung jawab yang lebih besar. Kita harus lebih berhati-hati memitigasi hal ini dengan melihat secara detail setiap point of risk yang berpotensi menyebabkan gagal bayar. Double check, triple check if needed.” ungkap Faizal.

Sejalan dengan target Akseleran di tahun 2022 untuk menyalurkan dana dua kali lipat dari tahun 2021 yakni mencapai Rp4 triliun, Faizal juga menyampaikan bahwa pihaknya berusaha menghadapi tantangan tersebut dengan tetap mempertahankan NPL yang rendah.

Di sela-sela kesibukannya, ayah dua anak ini menyempatkan waktu bersama keluarga. Faizal juga mendorong karyawannya untuk menerapkan work-life balance dengan mengatur pola kerja masing-masing. Di samping itu, pria yang hobi traveling dan bermain futsal ini juga terus mengembangkan potensi diri dengan belajar, mengikuti webinar, dan memperluas jaringan. “Saya tentu masih banyak belajar, yang terpenting expose diri dengan experience sebanyak mungkin dan secepat mungkin.”

“Always be hungry for experience and never stop learning.” pungkas Faizal.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 12% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut