Akseleran Menuju 4 Triliun Rupiah

0
388
Akseleran Menuju 4 Triliun Rupiah

Mengawali tahun 2022, PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia menggelar Lender Gathering pertamanya pada Selasa, 25 Januari 2022. Lender Gathering bertajuk Akseleran Menuju 4 Triliun Rupiah ini menghadirkan CEO & Co-founder Akseleran Ivan Tambunan, Chief Marketing Officer Akseleran Andri Madian, Chief Risk Officer Akseleran Faizal Purwanto dan dipandu oleh SVP Corporate Communication Akseleran Rimba Laut.

Pada kesempatan ini, CEO & Co-Founder Akseleran, Ivan Tambunan memaparkan capaian Akseleran di 2021 yang berhasil menyalurkan dana ke ribuan pelaku UMKM yang jumlahnya mengalami peningkatan hingga 141% dibanding tahun sebelumnya. Terhitung sejak mulai beroperasi di Oktober 2017, Akseleran telah berhasil menyalurkan dana dengan total lebih dari Rp3.,7 triliun kepada ribuan borrower yang tersebar di seluruh Indonesia. “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan dari lender kami sehingga kami bisa ada di titik saat ini,” ungkap Ivan.

Selain itu, Ivan juga menyampaikan capaian rasio kredit macet (non-performing loan/NPL) Akseleran yang mampu ditekan tetap rendah pada angka 0,07% dari total kumulatif penyaluran pinjaman usaha. Ivan juga menegaskan bahwa Akseleran terus berupaya melakukan mitigasi risiko kredit macet demi meningkatkan kenyamanan bertransaksi kepada seluruh pengguna Akseleran di Indonesia.

Sejalan dengan pernyataan Ivan, Chief Risk Officer Akseleran Faizal Purwanto pun menyampaikan mitigasi risiko yang dilakukan oleh Akseleran. “Kami tetap mengutamakan invoice financing yang risikonya lebih rendah. Namun begitu, kami tetap menerima pre-invoice/receivable financing secara selektif.” Untuk tetap menjaga ketenangan dan keamanan bagi para lender, Akseleran berkomitmen untuk tetap melanjutkan implementasi proteksi asuransi hingga 99%.

Di tahun 2022 ini, Akseleran akan terus berupaya memperbaiki kualitas demi kenyamanan dan keamanan lender. Chief Marketing Officer Akseleran, Andri Madian mengatakan bahwa di tahun ini akan ada perbaikan fitur di aplikasi Akseleran. “Tahun ini kami akan overhaul aplikasi Akseleran tentunya agar semakin mempermudah lender dengan perbaikan kecepatan dan proses aplikasi, homepage baru, hingga portfolio yang lebih informatif,” ungkap Andri. Di samping itu, Akseleran juga berencana meluncurkan produk baru yaitu employee loan dan premium cash loan agar peluang lender untuk meminjamkan dana lebih besar. Tentunya produk baru ini juga akan didukung dengan jaminan proteksi asuransi hingga 99%. “Implementasi asuransi 99% ini ada agar kami bisa selalu memberikan peace of mind kepada lender kami,” pungkas Ivan.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 12% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut