Akseleran Fasilitasi Pembiayaan Kepada Ribuan Pengusaha HIPMI Jaya

0
691
Ivan Nikolas Tambunan, CEO & Co-Founder Akseleran melakukan kerjasama dengan HIPMI Jaya.

PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) melakukan kerjasama strategis dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI Jaya). Hal ini ditandai usai perseroan melangsungkan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) yang dilakukan oleh Ivan Nikolas Tambunan selaku CEO & Co-Founder Akseleran di depan para pengurus HIPMI Jaya di Segarra Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Selasa (18/9).

“Bentuk kerjasama ini sangat baik bagi kedua pihak, tentu akan semakin menunjukkan bahwa Akseleran sebagai perusahaan Peer to Peer Lending (P2P Lending) dapat memberikan jawaban atas adanya funding gap di Indonesia. Kabar baik lainnya, yakni Akseleran dapat memfasilitasi kebutuhan pembiayaan maupun memperluas akses keuangan terhadap 3.000 anggota pengusaha yang berada di bawah naungan HIPMI Jaya,” ujar Ivan.

Ivan Nikolas Tambunan, CEO & Co-Founder Akseleran bersama pengurus HIPMI Jaya usai melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) di Segarra Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Selasa (18/9).

Di sisi lain, dia menerangkan, kemudahan akses yang diberikan oleh Akseleran adalah para pengusaha HIPMI Jaya dan seluruh masyarakat sudah dapat memanfaatkan layanan pengajuan pinjaman maupun pendanaan di Akseleran dengan mengunduh aplikasinya di Play Store atau pengguna Android. “Sekarang dimana saja dan kapan saja, tinggal unduh aplikasi Akseleran di Play Store maka mereka bisa ajukan pinjaman bagi para pelaku usaha atau menjadi lender (pemberi dana) mulai dari Rp100 ribu dengan rata-rata bunga yang bisa didapatkan sebesar 18%-21% per tahun,” ungkapnya.

Menurut Ivan, bentuk kolaborasi ini juga dapat menjadi salah satu faktor penunjang tercapainya target penyaluran pembiayaan Akseleran sebesar Rp200 miliar hingga akhir Desember 2018. “Tren kami terus memperlihatkan grafik menanjak positif. Sampai pertengahan September ini, kami sudah menyalurkan total pembiayaan sebesar Rp111 miliar selama kurang dari 1(satu) tahun terakhir,” tambah Ivan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here