5 Panduan Mudah Belajar Bisnis Online

5
15766
Belajar Bisnis Online

Seiring perkembangan zaman, banyak orang yang berpikir bekerja tidak hanya sebagai karyawan kantor. Bahkan, sekarang banyak orang yang berhenti dari pekerjaannya demi mencoba peruntungan dengan berbisnis, terutama bisnis online. Dengan waktu yang fleksibel, berbisnis juga membuat kamu menjadi pribadi yang lebih mandiri. Yang dibutuhkan adalah tekun, konsisten dan pantang menyerah, bukan tidak mungkin bisnis yang kamu jalankan akan menjadi bisnis yang sukses. Sekarang makin dipermudah dengan banyaknya orang yang mencoba belajar bisnis online melalui internet.

Dengan memulai Bisnis online bisa kamu bisa memulainya dengan memasarkan produk kamu melalui social media atau internet. Untuk kamu yang masih bingung menentukan jenis bisnis yang ingin dijalankan, kamu bisa memulainya dengan menjadi seorang dropshipper atau reseller yang tidak terlalu membutuhkan modal yang besar. Berikut 5 panduan mudah untuk kamu yang ingin memulai belajar bisnis online :

  • Mengetahui Dasar Bisnis Online

Jika kamu ingin membangun suatu bisnis yang sukses, maka kamu harus mengetahui dan memahami dasar dari bisnis itu sendiri. Biasanya banyak yang menganggap tahap ini tidak terlalu dibutuhkan, Karena, biasanya jika kamu punya kemauan dan modal, maka kamu bisa memulai bisnis itu. Padahal, dengan memiliki dasar bisnis kamu jadi tahu apa yang harus kamu lakukan dan tahapan-tahapan dalam berbisnis.

  • Memiliki Mindset Untuk Berbisnis

Poin ini sangat diperlukan, karena mindset pebisnis dengan mindset karyawan atau orang biasa berbeda. Jadi untuk sukses dalam bisnis baik itu offline atau online kamu harus memiliki mindset pebisnis itu sendiri, tak usah khawatir jika belum memiliki mindset tersebut, karena mindset bisa dibentuk dengan belajar dan berlatih. Secara bertahap juga pola pikir untuk berbisnis akan terbentuk.

Perlu diingat juga kamu harus memiliki semangat, konsisten dan ketekunan untuk berbisnis karena untuk awalnya sangat sulit. Jika kamu tidak memiliki salah satunya jangan harap kamu bisa sukses dalam dunia bisnis.

  • Pilih Bisnis yang Cocok

Dalam bisnis online kamu harus mengetahui dua jenis bisnis, yaitu berbisnis sendiri atau berbisnis dengan orang lain. Jika kamu memiliki hobi tentu akan lebih baik hasilnya apabila dijadikan bisnis,misalkan kamu hobi memasak kamu bisa mencoba bisnis kuliner yang bisa kamu jajakan di media sosial. Jika kamu memiliki hobi fashion, kamu bisa mencoba menjadi dropshipper atau reseller. Model bisnis dropshipper ini cocok untuk kamu yang ingin mencoba belajar bisnis online dan belum memiliki cukup modal.

Baca Juga : 7 Peluang Usaha Ini Wajib Kamu Coba!

  • Membuat Akun Social Media

Jika ingin mencoba bisnis online kamu wajib memiliki akun social media, karena social media merupakan wadah terbaik untuk mempromosikan bisnis yang kamu jalankan. Dengan memiliki akun social media itu akan menjadi daya tarik bagi penjualan produk kamu.

  • Lebih Fokus Belajar Bisnis Online

Salah satu faktor yang paling penting dalam berbisnis adalah fokus. Kebanyakan mereka yang mengalami kendala maupun kegagalan dalam dunia bisnis dikarenakan kurangnya fokus dalam bisnis yang ia jalani. Belum meraih sukses dalam satu bisnis, mereka sudah pindah membuat peluang bisnis lainnya. Inilah kesalahan yang cukup banyak dilakukan oleh para pebisnis. Cobalah untuk fokus kepada satu jenis bisnis yang sudah kamu mulai hingga mendapatkan pendapatan yang stabil, baru kamu bisa memulai peluang bisnis yang baru.

Penentu akhir dari memulai bisnis online adalah fokus. Banyak orang gagal berbisnis hanya karena tidak fokus dan tidak konsisten terhadap bisnisnya. Belum sukses yang satu, sudah membuka peluang lain. Fokuslah dulu pada satu jenis bisnis hingga income stabil.

Berinvestasi Online sebagai Alternatif Bisnis Online

Tujuan utama dari berbisnis online tentunya adalah mendapatkan pendapatan melalui channel online. Selain membuka usaha, untuk mendapatkan pendapatan secara online bisa juga melalui investasi online, salah satunya adalah melalui Peer-to-Peer Lending (P2P Lending).

Berinvestasi di platform P2P Lending Akseleran dapat dimulai dari Rp. 100,000 saja. Dengan imbal hasil rata-rata 18%-21% per tahunnya, tentunya ini merupakan alternatif investasi yang menarik selain bisnis online. Risiko investasi diminimalisir dengan penggunaan agunan di lebih dari 98% nilai portofolio investasi pinjaman.

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil 18%-21% per tahun di Akseleran

BLOG100

Akseleran Apps

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan langsung bisa juga menghubungi Eben (+62811-9300443) atau untuk pinjaman dana usaha kamu bisa menghubungi Omar (+62812-9799-7917) dan Rizky (+62811-1312-309) atau bisa via email [email protected]

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here