Akhirnya Kami Bisa Kerjakan Proyek Rp50 Miliar

0
158
Borrower Akseleran: Endot Purba - Direktur Utama PT Primordia Siparup Perkasa

“AKSELERAN MENGAKSELERASI BISNIS USAHA KAMI”

Sumber pendanaan menjadi tantangan utama bagi pengusaha pemula ketika merintis bisnisnya. Awalnya, mungkin bisa tercukupi dari keluarga terdekat. Namun, seiring waktu dan perkembangan usaha, pengusaha harus mulai mencari sumber pendanaan lainnya. Hal inilah yang dialami Endot Purba, Direktur Utama PT Primordia Siparup Perkasa. 

“Kalau naturnya pengusaha pemula dengan akses permodalan terbatas, mungkin kita pertama-tama bisa dari keluarga terdekat, tapi sumber-sumber itu kan terbatas. Lalu coba pinjam ke perbankan, tapi tidak gampang. Perbankan prosesnya detail karena memang ada aturan yang harus dilaksanakan. Selain itu, ke perbankan perlu agunan besar,” ungkap Endot Purba saat berbincang dengan Rimba Laut SVP Corporate Communication Akseleran dalam program Special Guest Borrower

Hingga kemudian pada Juli 2019, Endot Purba berkenalan dengan P2P Lending Akseleran. Menurut Endot, kehadiran P2P Lending Akseleran adalah solusi pembiayaan bagi perusahaan yang masih kecil dan tidak memiliki fixed asset yang besar.  

“Di Akseleran bukan fixed asset yang jadi poin utama. Yang dilihat adalah apakah perusahaan kita visible dan kompeten untuk menyelesaikan pekerjaan di lapangan,” ujar Endot. 

Bergerak di bidang konstruksi untuk sektor power, PT Primordia Siparup Perkasa telah menjadi borrower Akseleran dengan total pendanaan yang didapat mencapai Rp20,4 miliar. Dana tersebut digunakan secara optimal oleh PT Primordia untuk menyelesaikan proyek-proyek di lapangan sesuai tenggat waktu yang ditargetkan. 

Hingga saat ini, Primordia belum pernah mengalami keterlambatan pembayaran. Apa kuncinya? Pertama, menerapkan good governance dan risk management. Kedua, mengukur rasio utang dan kemampuan bayar perusahaan. 

Ketiga, menggunakan pinjaman sepenuhnya untuk kepentingan perusahaan sehingga pekerjaan di lapangan terselesaikan. 

“Pinjaman usaha dari Akseleran benar-benar kami gunakan untuk kepentingan perusahaan, bukan untuk membeli Mercedes Benz. Terbukti, Akseleran mampu mengakselerasi pertumbuhan bisnis usaha kami,” kata Endot Purba, Direktur Utama PT Primordia Siparup Perkasa.

Peran Penting Akseleran 

Berdasarkan pengalamannya sebagai borrower Akseleran, Endot Purba menyebutkan sejumlah manfaat dan peran penting Akseleran bagi perusahaannya secara khusus, dan bisnis UMKM secara umum.

1. Membantu menjaga likuiditas perusahaan.

Endot menuturkan dengan pencairan sampai Rp20,4 miliar perusahaan dapat mengerjakan proyek senilai hingga Rp50miliar. Dengan likuiditas terjaga, kami bisa menyelesaikan proyek tepat waktu sehingga terhindar dari denda sebesar 5% dari nilai proyek. Paling tidak, profit tiap proyek sebesar 17% bisa tercapai.

2. Mengakselerasi pertumbuhan bisnis perusahaan dan memberi solusi.

3. Membantu UMKM jadi bankable dan semakin profesional.

4. Menjadi sumber pendanaan utama bagi UMKM mengingat fleksibilitas dan kecepatan Akseleran dalam memproses borrower.

Ayo dukung perkembangan UMKM dengan memberikan pendanaan secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]