Affiliate Program (Alpha) – Syarat dan Ketentuan

Detail syarat dan ketentuan dari program Affiliate Akseleran versi Alpha

1
936

Syarat dan Ketentuan Affiliate Program (Alpha)

Syarat dan Ketentuan Akseleran Affiliate Program merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi Akseleran. Penggunaan layanan Akseleran Affiliate tunduk pada Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi, Kebijakan Privasi, dan Syarat dan Ketentuan yang tertulis dibawah ini. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban pengguna secara hukum.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs www.akseleran.com beserta aplikasi Android / iOS Akseleran dan layanan Akseleran Affiliate, maka Pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan.

Syarat dan Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia. Jika Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan, maka Pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di www.akseleran.com ataupun aplikasi Android / iOS Akseleran.

A. DEFINISI

  • Akseleran adalah PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia dan seluruh afiliasi atau anak perusahaannya, suatu perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usaha jasa web portal www.akseleran.com, yakni Platform Peer-to-Peer (P2P) Lending Indonesia yang mempertemukan peminjam (borrower) dan pemberi pinjaman (lender) secara online
  • Situs/Aplikasi adalah situs www.akseleran.com milik Akseleran yang dapat diakses melalui desktop site dan/atau aplikasi yang berbasis Android atau iOS.
  • Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan Akseleran, termasuk namun tidak terbatas pada borrower, lender, Affiliate Partner maupun pihak lain yang sekedar berkunjung ke Situs/Aplikasi.
  • Peminjam/ Borrower adalah Pengguna terdaftar yang melakukan peminjaman dana dari pemberi pinjaman (lender) di Situs/Aplikasi.
  • Pemberi Pinjaman / Lender adalah Pengguna terdaftar yang memberikan dana pinjaman kepada para Peminjam (borrower) melalui Situs/Aplikasi
  • Lender Aktif Baru (New Active Lender) adalah Pemberi Pinjaman yang sukses melakukan proses pendaftaran dan verifikasi serta melakukan pendanaan pertama di Akseleran dengan nominal minimal Rp.100,000
  • Produk Affiliate adalah layanan peer-to-peer lending Akseleran yang berupa Aplikasi Akseleran baik iOS maupun Android 
  • Kampanye adalah peluang pendanaan yang berisi sejumlah dana yang dibutuhkan oleh peminjam/borrower beserta data peminjam, di mana Lender Aktif Baru bisa melakukan pendanaan pertamanya.
  • Affiliate Partner adalah Pengguna yang menggunakan layanan Akseleran Affiliate, di mana melaksanakan kegiatan mempromosikan Produk Affiliate melalui Link Affiliate. Saat ini pendaftaran Affiliate Partner bersifat terbatas dan tidak untuk umum.
  • Akseleran Affiliate adalah layanan yang memungkinkan Affiliate Partner untuk dapat mengiklankan Produk Affiliate di luar Situs/Aplikasi termasuk namun tidak terbatas pada Media Affiliate.
  • Iklan adalah segala bentuk promosi atau penawaran yang dilakukan oleh Affiliate Partner yang akan ditampilkan pada platform lain di luar Situs/Aplikasi termasuk namun tidak terbatas pada Media Affiliate, dimana bentuk promosi atau penawaran ditentukan sendiri oleh Akseleran Affiliate dengan tetap tunduk pada Syarat dan Ketentuan ini, Ketentuan Situs dan/atau segala peraturan perundang-undangan terkait yang berlaku.
  • Media Affiliate adalah media sosial atau situs web milik Affiliate Partner yang digunakan untuk melakukan penawaran atau Iklan Akseleran yang menggunakan Link Affiliate
  • Link Affiliate adalah pranala atau tautan unik yang disediakan oleh Akseleran untuk digunakan oleh Affiliate Partner dalam mengunggah Iklan pada platform lain diluar Situs/Aplikasi termasuk namun tidak terbatas pada Media Affiliate, dan digunakan sebagai dasar penghitungan Komisi Affiliate Partner.
  • Transaksi Akuisisi Lender adalah proses mendapatkan Lender Aktif Baru untuk Akseleran yang dilakukan oleh Affiliate Partner melalui Link Affiliate dan instalasi Produk Affiliate
  • Komisi Affiliate Partner adalah sejumlah nominal atau persentase tertentu yang telah ditentukan oleh Akseleran untuk periode tertentu dalam layanan Akseleran Affiliate dan dibayarkan oleh Akseleran kepada Affiliate Partner atas setiap Lender Baru Aktif (New Active Lender) yang dihasilkan oleh Affiliate Partner setelah instalasi Produk Affiliate dengan menggunakan Link Affiliate.
  • Ketentuan Situs adalah Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi, Kebijakan Privasi, Syarat dan Ketentuan ini dan setiap syarat dan ketentuan lain yang dapat berlaku untuk atau sehubungan dengan penggunaan Situs/Aplikasi dan seluruh fitur yang terdapat di dalamnya.
  • Syarat dan Ketentuan adalah Syarat dan Ketentuan untuk menggunakan layanan Akseleran Affiliate.

B. UMUM

  • Affiliate Partner akan mendapatkan Link Affiliate dari tim Akseleran melalui email
  • Layanan Akseleran Affiliate hanya dapat digunakan oleh Pengguna yang dipilih oleh Akseleran
  • Ketika terpilih menjadi Affiliate Partner di Akseleran, Affiliate Partner harus melengkapi persyaratan Know Your Customer (KYC) berupa:
    • Salinan digital Kartu Tanda Penduduk (KTP)
    • Foto selfie dengan KTP
    • Salinan kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
    • Salinan buku rekening bank yang akan digunakan dalam pembayaran Komisi Affiliate Partner
  • Akseleran akan memeriksa kesesuaian antara identitas, foto diri dengan informasi pada KTP Affiliate Partner. Affiliate Partner menjamin atas kebenaran dan keakuratan informasi yang diberikan kepada Akseleran. Keputusan penerimaan dan/atau penolakan atas KYC Affiliate Partner sepenuhnya merupakan kewenangan dari Akseleran. 
  • Keputusan penerimaan dan/atau penolakan atas dokumen KYC Affiliate Partner akan diberikan melalui notifikasi email milik Affiliate Partner yang terdaftar dalam waktu maksimal 3×24 jam di hari kerja sejak Affiliate Partner berhasil melakukan KYC. Namun, jika pengajuan KYC ditolak oleh Akseleran, calon Affiliate Partner dapat melakukan pengajuan KYC kembali setelah persyaratan layanan Akseleran Affiliate sesuai dengan persyaratan Affiliate Partner pada Situs/Aplikasi.
  • Jika terjadi penolakan KYC, tim Akseleran akan menghubungi calon Affiliate Partner melalui email dan memberitahukan alasan penolakan. Alasan penolakan KYC termasuk namun tidak terbatas pada kesalahan informasi yang diberikan selama proses KYC. Affiliate Partner dapat memperbaiki kesalahan data KYC apabila ingin melanjutkan pendaftaran.
  • Akseleran tidak memungut biaya pendaftaran kepada Affiliate Partner.
  • Affiliate Partner memahami dan menyetujui bahwa Produk Affiliate yang dapat diiklankan dan/atau Produk Affiliate yang dilarang untuk diiklankan melalui layanan Akseleran Affiliate ini, wajib untuk tunduk pada Syarat dan Ketentuan ini, dan/atau peraturan hukum yang berlaku. 
  • Akseleran berhak untuk menggunakan data Affiliate Partner untuk penelusuran indikasi manipulasi, pelanggaran maupun pemanfaatan layanan Akseleran Affiliate apabila terdapat indikasi kecurangan, pelanggaran Syarat dan Ketentuan, Ketentuan Situs, dan/atau ketentuan hukum serta etika pariwara yang berlaku di wilayah negara Indonesia.
  • Akseleran serta seluruh afiliasi dan/atau anak perusahaannya berhak menggunakan suara, gambar, foto, dan nama Pengguna yang menggunakan layanan Akseleran Affiliate untuk kebutuhan tujuan publikasi (dalam bentuk media apapun, termasuk namun tidak terbatas pada foto, video, di internet, semua website yang diselenggarakan oleh Akseleran serta afiliasi dan/atau anak perusahaannya), serta dalam iklan, pemasaran, atau materi promosi, untuk periode yang tidak terbatas sebelum dan sesudah periode Akseleran Affiliate, tanpa adanya kompensasi tambahan atau pemberitahuan sebelumnya, dan selama dalam ikut serta dalam Akseleran Affiliate.
  • Akseleran berwenang untuk melakukan (i) permintaan penurunan konten atau materi Iklan; (ii) penahanan Komisi Affiliate Partner; (iii) pembatalan transaksi; dan (iv) pengakhiran keikutsertaan Affiliate Partner dalam Akseleran Affiliate tanpa pemberitahuan sebelumnya, untuk sementara atau selamanya dalam hal diduga dan/atau terdapat kegiatan Affiliate Partner yang terindikasi melakukan kecurangan dan/atau penipuan serta melanggar Ketentuan Situs dan/atau ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara Indonesia.
  • Apabila Pengguna / Affiliate Partner memiliki perselisihan dengan satu atau lebih Pengguna / Affiliate Partner lainnya, Pengguna / Affiliate Partner melepaskan Akseleran (termasuk Induk Perusahaan, Direktur, dan karyawan) dari klaim dan tuntutan atas kerusakan dan kerugian (aktual dan tersirat) dari setiap jenis dan sifatnya, yang dikenal dan tidak dikenal, yang timbul dari atau dengan cara apapun berhubungan dengan sengketa tersebut. Dengan demikian maka Pengguna / Affiliate Partner dengan sengaja melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam undang-undang atau peraturan hukum yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan pelepasan ini.
  • Affiliate Partner memahami dan menyetujui bahwa setiap kerugian yang timbul akibat dari tindakan tersebut di atas, termasuk namun tidak terbatas pada kehilangan keuntungan, peluang bisnis, atau somasi, gugatan, tuntutan dan/atau upaya lainnya yang diajukan oleh pihak ketiga, bukan merupakan tanggung jawab Akseleran.
  • Akseleran berwenang untuk melakukan perubahan pada seluruh atau sebagian daripada Syarat dan Ketentuan ini. Dengan menggunakan layanan Akseleran Affiliate, maka Pengguna / Affiliate Partner dianggap telah menyetujui dan mematuhi Syarat dan Ketentuan ini serta Ketentuan Situs.

 C. PENGHITUNGAN KOMISI AFFILIATE PARTNER

  • Affiliate Partner memahami dan menyetujui bahwa Komisi Affiliate Partner atas Produk Affiliate yang ditawarkan dianggap sebagai transaksi yang sah dengan ketentuan sebagai berikut:
    • Pengguna meng-klik/menggunakan Link Affiliate yang dipromosikan oleh Affiliate Partner pada Media Affiliate;
    • Pengguna setelah melakukan klik Link Affiliate dalam waktu 7 (tujuh) hari kalender berhasil melakukan proses install aplikasi Akseleran baik iOS maupun Android.
    • Setelah sukses melakukan instalasi aplikasi Akseleran, Pengguna sukses melakukan pendanaan pertama sebagai Lender Aktif Baru (New Active Lender) senilai minimal Rp.100,000 melalui Situs/Aplikasi.
    • Link Affiliate terakhir yang diklik (atribusi klik terakhir) oleh Pengguna sebelum melakukan instalasi aplikasi dan melakukan pendanaan pertama di Situs/Aplikasi yang akan mendapatkan komisi, meskipun Pengguna sebelumnya telah melakukan klik pada Link Affiliate lain; dan
    • Lender Aktif Baru yang didapatkan dari mengakses Link Affiliate dianggap sebagai transaksi yang sah serta tidak terindikasi kecurangan dan/atau penipuan setelah dilakukan pengecekan oleh Team Akseleran.
  • Affiliate Partner memahami dan menyetujui bahwa terdapat pembatasan pembayaran Komisi Affiliate Partner, dengan pembatasan Komisi Affiliate Partner sebagai berikut:
    • Setiap 1 (satu) Lender Aktif Baru yang sah bernilai sebesar Rp 100.000,- (seratus ribu rupiah), sebelum dipotong pajak.
    • Affiliate Partner dalam periode 1 bulan penuh (misal bulan January 2023) berhak mendapatkan maksimal Rp.1,000,000 (satu juta rupiah) untuk program Affiliate versi Alpha ini (sebelum dipotong pajak)
  • Cut-off penghitungan komisi affiliate untuk 1 bulan adalah tanggal terakhir di bulan tersebut. Misalkan di bulan Juni 2023, maka performa Affiliate terakhir untuk bulan tersebut adalah tanggal 30 Juni 2023. New Active Lender yang melakukan pendanaan pertama di tanggal 1 July 2023 akan dihitung sebagai performa bulan July 2023.

D. PENGECUALIAN PEMBAYARAN KOMISI AFFILIATE PARTNER

  • Affiliate Partner memahami dan menyetujui bahwa  tidak diperhitungkan sebagai Komisi Affiliate Partner jika:
    1. Affiliate Partner melakukan Transaksi Akuisisi Lender yang tidak sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini, Ketentuan Situs dan/atau peraturan hukum yang berlaku;
    2. Lender Aktif Baru tidak melakukan install aplikasi Akseleran menggunakan Link Affiliate dari Affiliate Partner sebelum melakukan registrasi dan pendanaan pertama di Akseleran
    3. Lender Aktif Baru yang melakukan instalasi aplikasi Akseleran melalui Link Affiliate tetapi juga menggunakan Referral ataupun Promo Code saat registrasi
    4. Apabila Lender Aktif Baru melakukan link click dari media lain (ataupun Link Affiliate selain milik kamu) dan klik lain tersebut merupakan klik terakhir sebelum instalasi aplikasi Akseleran
    5. Akseleran membatalkan pencairan dana untuk kampanye yang didanai oleh Lender Aktif Baru
    6. Affiliate Partner melakukan Transaksi Akuisisi Lender sendiri dengan menggunakan Link Affiliate miliknya;
    7. Transaksi Akuisisi Lender dilakukan atas dasar persekongkolan antara Affiliate Partner dengan Lender Aktif Baru
    8. Transaksi Akuisisi Lender terindikasi kecurangan dan/atau penipuan
  • Pelanggaran terhadap ketentuan poin 6, 7 dan 8 dapat mengakibatkan penahanan Komisi Affiliate Partner dan/atau pembekuan akun Affiliate Partner yang dapat berdampak pada pengakhiran keikutsertaan Affiliate Partner dalam Akseleran Affiliate.

E. KETENTUAN KOMISI AFFILIATE PARTNER

  • Akseleran berhak menentukan besaran Komisi Affiliate Partner melalui layanan Akseleran Affiliate
  • Akseleran dapat melakukan pengecekan secara berkala terhadap Transaksi Akuisisi Lender yang dihasilkan oleh Affiliate Partner dan dapat berdampak pada Komisi Affiliate Partner sesuai dengan kebijakan Akseleran, apabila ditemukan adanya transaksi yang mencurigakan, terindikasi melakukan kecurangan, penipuan dan/atau melanggar Syarat dan Ketentuan serta Ketentuan Situs/Aplikasi.
  • Total Komisi Affiliate Partner yang akan dibayarkan kepada Affiliate Partner akan dikenakan pajak terlebih dahulu sebesar 2.5% (NPWP Pribadi) atau 2% (NPWP Badan)
  • Akseleran berwenang untuk sewaktu-waktu mengubah besaran Komisi Affiliate Partner dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya.

F. KETENTUAN AFFILIATE PARTNER

  • Layanan Akseleran Affiliate hanya bisa digunakan oleh Pengguna / Affiliate Partner yang telah dipilih oleh Akseleran
  • Lender Aktif Baru bisa melakukan pendanaan pertama di Kampanye apapun yang tersedia di Situs/Aplikasi setelah melakukan instalasi aplikasi Akseleran menggunakan Link Affiliate

G. KETENTUAN PEMBAYARAN KOMISI AFFILIATE PARTNER

  • Komisi Affiliate Partner diberikan melalui rekening bank milik Affiliate Partner ketika Affiliate Partner mendaftar di layanan Akseleran Affiliate. 
  • Kegagalan dalam transfer pembayaran Komisi Affiliate Partner yang disebabkan oleh kesalahan informasi rekening bank merupakan tanggung jawab Affiliate Partner
  • Affiliate Partner dapat melihat laporan performa Affiliate Partner di dashboard Affiliate yang diberikan oleh Akseleran, dan Akseleran akan membayarkan Komisi Affiliate Partner dengan jangka waktu maksimal 7 (tujuh) hari kerja setelah bulan sebelumnya berakhir
  • Affiliate Partner memahami dan menyetujui bahwa besaran Komisi Affiliate Partner dapat berbeda-beda dan berubah-ubah tergantung dari kategori Kampanye yang dipromosikan, upaya mempromosikan Produk Affiliate, jumlah pengikut dan partisipasi pengikut Affiliate Partner di media sosial.
  • Akseleran berwenang untuk menahan Komisi Affiliate Partner jika terdapat penipuan dan/atau manipulasi transaksi dan/atau pelanggaran pada Syarat dan Ketentuan ini dan/atau kecurangan atau penyalahgunaan lainnya.

H.  KETENTUAN KONTEN IKLAN

  • Affiliate Partner memahami dan menyetujui dalam membuat atau memposting konten atau materi iklan pada Media Affiliate tidak diperbolehkan untuk membuat klaim yang tidak akurat, berlebihan, menipu, atau menyesatkan terkait Produk Affiliate ataupun Situs/Aplikasi, atau kebijakan, promosi, atau informasi yang tercantum.
  • Konten iklan pada Media Affiliate wajib tunduk pada Syarat dan Ketentuan ini, Ketentuan Situs, dan/atau ketentuan hukum serta etika pariwara yang berlaku di wilayah negara Indonesia.
  • Affiliate Partner bertanggung jawab terhadap seluruh konten atau materi Iklan yang ditampilkan di luar Situs/Aplikasi dan Akseleran dilepaskan dari setiap somasi, gugatan, tuntutan atau upaya lainnya dari pihak manapun sehubungan dengan konten atau materi Iklan yang ditampilkan di luar Situs/Aplikasi.

Ada Pertanyaan atau Kesulitan?

Silahkan hubungi tim Customer Service Akseleran di [email protected] atau (021) 5091-6006

1 COMMENT

Comments are closed.