7 Rekomendasi Situs Jurnal untuk Pejuang Skripsi

0
934
7 Rekomendasi Situs Jurnal untuk Pejuang Skripsi

Jika kamu saat ini sedang berjuang mengerjakan skripsi, kamu pasti membutuhkan jurnal sebagai referensi untuk mengerjakan skripsi. Di era digital seperti sekarang, kamu bisa dengan mudah mengakses beberapa situs dan mengunduh jurnal yang kamu butuhkan dengan cuma-cuma. Berikut beberapa situs yang tak boleh kamu lewatkan.

1. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas)

Pertama tentunya kamu bisa mengunjungi situs Perpusnas. Kamu bisa langsung mengakses ke Perpusnas di link berikut: e-resources.perpusnas.go.id. Untuk dapat mengakses jurnal ilmiah, pastikan kamu melakukan registrasi terlebih dahulu. Di sini kamu bisa menemukan sejumlah penelitian ilmiah yang beragam berdasarkan topik penelitian.

2. Google Scholar

Bagi pejuang skripsi tentunya sudah tidak asing lagi dengan Google Scholar. Situs milik Google ini memiliki koleksi yang lengkap dari mulai data lama hingga yang paling up to date dengan beragam jurnal ilmiah di dalamnya. Untuk mengaksesnya kamu dapat mengunjungi link berikut: scholar.google.com.

3. Directory of Open Access Journals (DOAJ)

Directory of Open Access Journals atau DOAJ memiliki ribuan jurnal dari berbagai bahasa dan beragam topik yang berbeda. Untuk mengunduh secara gratis melalui DOAJ, kamu bisa mengunjungi link berikut: doaj.org.

4. Portal Garuda

Jika kamu sedang mencari jurnal dalam Bahasa Indonesia, kamu bisa mengunjungi Portal Garuda. Situs ini menyediakan lebih dari 5000 jurnal yang kebanyakan dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris secara cuma-cuma. Kunjungi situs ini melalui link berikut: journal.portalgaruda.org.

5. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)

LIPI juga menyediakan situs yang berisi kumpulan jurnal ilmiah yang terbit di Indonesia yang bernama ISJD. Hingga saat ini, tercatat lebih dari 8.000 jurnal ilmiah yang ada di situs ini. Cukup dengan mengunjungi laman resminya yaitu isjd.pdii.lipi.go.id untuk mengetahui cara download jurnal gratis.

6. Academia

Situs Academia juga bisa diandalkan oleh mahasiswa tingkat akhir karena memiliki jurnal ilmiah dengan pilihan yang banyak. Terdapat lebih dari 173 juta peneliti dan 28 juta karya ilmiah yang terunggah di situs ini yang bisa kamu gunakan untuk mencari inspirasi cukup dengan mengunjungi situs resmi academia.edu.

7. JSTOR

Terakhir, kamu bisa memanfaatkan situs Journal Storage atau yang lebih dikenal dengan JSTOR. Website ini menampilkan setidaknya 12 juta jurnal ilmiah yang bisa diakses gratis. Kunjungi situs jstor.org untuk mempelajarinya lebih lanjut.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 12% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut