7 Nama Kota Tersulit di Dunia

0
124
7 Nama Kota Tersulit di Dunia

Nama sebuah kota biasanya dibuat sesingkat mungkin agar mudah diingat dan diucapkan. Dengan begitu, orang akan dengan mudah menghafalkan nama kota ini. Sebut saja Jakarta, Tokyo, Oslo, atau New York. Meski pengucapannya terbagi dalam beberapa kata, tetap saja nama kota-kota tersebut terbilang singkat dan mudah dihafalkan. Namun ternyata ada beberapa nama kota di dunia dengan nama sangat panjang dan sulit untuk dihafalkan. Berikut beberapa kota di dunia dengan nama paling sulit.

1. Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch

Terdiri dari 58 huruf, kota Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyr. ndrobwilllantysiliogogogoch(dibaca:llan-vire-pooll-gwin-gill- gore-ger-ih-queern-drorb-ooll-llandy-silio-gore-gore-goch) terletak di Wales, Inggris. Orang setempat biasanya menyebut kota ini sebagai Llanfair PG. Kota in merupakan nama kota paling panjang di Inggris. Semula nama kota ini Llanfair Pwllgwyngyll. Pada 1860-an, namanya diperluas menjadi seperti yang kita kenal sekarang

2. Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Ayuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit

Ini adalah nama asli dari Kota Bangkok. Ibu kota negara Thailand tersebut kini secara resmi menggunakan nama Krung Thep Maha Nakhon, bukan lagi Bangkok. Karena terlalu panjang, kamu boleh menyebut nama kota ini Krung Thep. Nama kota ini memiliki total sebanyak 168 huruf.

3. Azpilicuetagaraycosaroyarenberecolarrea

Kota ini berada di Spanyol, tepatnya di daerah Azpilkueta, Navarra. Nama salah satu kota paling panjang di dunia ini terdiri dari 39 huruf. Tidak hanya jadi nama kota terpanjang di Spanyol, nama kota ini juga merupakan kota kedua dengan nama paling panjang di Eropa. Dinamakan Azpilicuetagaraycosaroyarenberecolarrea karena diambil dari bahasa Basque yang berarti “Bidang rendah dari pena tinggi Azpilkueta”.

4. Äteritsiputeritsipuolilautatsijänkä

Selanjutnya adalah sebuah kita di Finlandia. Di negara ini juga punya kota dengan nama cukup panjang. Berjumlah 35 huruf, kota yang dimaksud adalah Äteritsiputeritsipuolilautatsijänkä. Meski belum diketahui apa artinya, nama tersebut berasal dari bahasa Finnish. Nama ini berawal dari dari seorang pemilik pub yang selalu gagal mendaftarkan tempat usahanya. Sekarang, nama tak bermakna ini dikenal hingga saat ini.

5. Washington-on-the-Brazos

Salah Satu kota dengan nama terpanjang di dunia ini berada di Texas, Amerika Serikat. Namanya Washington-on-the-Brazos. Kota yang terdiri dari 25 huruf ini disebut sebagai salah satu kelahiran Republik Texas selama Revolusi Texas. Di kota ini jugalah terdapat situs peninggalan sejarah yang terkenal. Situs bersejarah in dikenal sebagai Washington-on-the-Brazos Historical Sites. Situs tersebut terdapat di sepanjang Sungai Brazos Texas.

6. Svalbarðsstrandarhreppur

Islandia juga punya kota dengan nama yang panjang. Kota itu bernama Svalbarðsstrandarhreppur, salah satu kota di Provinsi Noräurland Eystra. Nama kota yang terdiri dari 24 huruf itu luasnya kurang lebih 54 kilometer dengan jumlah penduduk sebanyak 483 orang saja. Untuk arti nama dari kota ini sendiri belum diketahui dengan pasti. Hanya saja, namanya termasuk ke dalam salah satu kota dengan nama paling panjang di dunia.

7, Muckanaghederdauhaulia

Dalam bahasa Irlandia, Muckanaghederdauhaulia disebut sebagai Muicineach Idir Dá Sháile. Kota ini punya makna “Bukit berbentuk babi di antara dua lautan”. Meski masih terdengar sulit dilafalkan, nyatanya orang Irlandia menggunakan nama Muckanaghederdauhaulia agar mudah diucapkan terutama dalam bahasa Inggris, bila harus dibandingkan dengan nama aslinya dalam bahasa Irlandia.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut