5 Rekomendasi Situs Pencarian Kerja

0
509
5 Rekomendasi Situs Pencarian Kerja

Perkembangan teknologi saat ini mendorong munculnya berbagai macam situs yang membantu masyarakat untuk mencari lowongan pekerjaan dengan mudah. Demikian pula untuk pencari tenaga kerja juga dapat mencari karyawan melalui situs tersebut. Selain mudah dan cepat, kelebihan online adalah pencari akan dibanjiri banyak sekali informasi, mulai dari lowongan kerja, aplikasi, hingga situs yang harus dipilih. Meski begitu, kamu juga harus teliti dalam melihat lowongan pekerjaan karena saat ini banyak ditemui lowongan pekerjaan bodong berisi penipuan. Berikut ini adalah 5 situs terpercaya yang dapat kamu gunakan untuk memperoleh peluang kerja.

1. Jobstreet.co.id

Siapa yang tak kenal situs loker satu ini? Ribuan perusahaan dan puluhan juta pencari kerja yang sudah tergabung di dalamnya. Di sini, kamu dapat mengisi biodata diri, kemampuan mu, hingga gaji yang kamu harapkan. Nantinya situs ini akan otomatis memunculkan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kriteriamu.

2. Linkedin.com

LinkedIn merupakan situs pencarian kerja layaknya media sosial yang dikemas secara profesional. Ini memudahkan para perekrut untuk memantau koneksi atau jaringan profesional si pelamar. Platform ini cocok untuk siapa saja yang ingin tampil lebih profesional dan memperlihatkan keahlian untuk menarik perhatian perusahaan dan merekrut mu.

3. Techinasia.com

Situs loker terpercaya selanjutnya adalah techinasia. Di platform ini kamu dapat menemukan lowongan pekerjaan dan informasi terbaru tentang perusahaan start-up dan komunitas teknologi khususnya di wilayah Asia.

4. jobsDB.com

Kamu dapat menemukan beragam pilihan fungsi pekerjaan sesuai dengan kemampuan yang kamu kehendaki di jobsDB. jobsDB adalah portal pekerjaan terkemuka yang banyak digunakan di Hong Kong, Indonesia, Singapura, dan Thailand.

5. indeed.com

Terakhir, kamu bisa mencari peluang kerja melalui indeed.com. Kamu dapat mencari jutaan pekerjaan untuk melanjutkan karir selanjutnya di sini. Situs ini memiliki banyak fitur seperti pencarian pekerjaan, resume, ulasan perusahaan, dan banyak lagi.

Itulah kelima situs lowongan yang dapat dijadikan referensi penyedia informasi lowongan pekerjaan yang valid. Semoga beberapa situs di atas bermanfaat ya. Semangat, jobseekers!

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 12% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut