5 Manfaat Menabung Sedini Mungkin

0
609
5 Manfaat Menabung Sedini Mungkin

Menabung tentu saja dapat memberi manfaat bagi diri sendiri, dan tidak ada salahnya dimulai dari usia muda. Terlebih saat ini banyak kenaikan bahan pokok dan kebutuhan, membuat menabung menjadi hal yang penting. Berikut ini adalah segelintir manfaat jika kamu mulai menyisihkan uang sedini mungkin.

1. Belajar Mengatur Keuangan

Saat berusia muda, ketika mendapatkan uang biasanya kita ingin segera membelanjakannya untuk banyak hal. Dengan mulai menabung, kamu bisa belajar mengatur skala prioritas keuangan kamu dengan menyisihkan beberapa persen untuk ditabung dan berapa persen untuk jadi pengeluaran.

2. Mandiri Secara Finansial

Setelah menabung, kamu akan paham cara mengatur keuangan kamu sendiri. Hal ini akan membantu jadi lebih mandiri dalam finansial dan tidak lagi bergantung pada orang lain. Bahkan tidak menutup kemungkinan kamu bisa membantu orang lain dengan tabunganmu.

3. Masa Depan yang Lebih Mapan

Setiap orang pasti punya impian yang ingin dicapai di masa depan. Contohnya punya rumah dan mobil impian, menikah, punya keluarga bahagia, dan lainnya. Dengan memiliki tabungan sejak dini, kamu akan lebih mudah dalam mewujudkan mimpi-mimpi kamu.

4. Memiliki Dana Darurat

Dengan memiliki tabungan, kamu otomatis akan memiliki dana yang bisa digunakan dalam keadaan darurat seperti biaya rumah sakit, kehilangan pekerjaan, memperbaiki rumah atau kendaraan. Tabungan ini akan jadi penyelamat kamu ketika ada kebutuhan mendadak di masa depan.

5. Masa Tua yang Lebih Tenang

Salah satu keuntungan menabung sejak dini yang tak kalah penting adalah kamu dapat menyisihkan uang kamu untuk mempersiapkan dana pensiun. Nantinya dana ini bisa kamu gunakan di hari tua sehingga kamu tidak perlu merepotkan anak-anakmu lagi.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut