Kamu Boleh Bersikap Masa Bodo Terhadap 4 Hal Ini!

0
1578
Kamu Boleh Bersikap Masa Bodo Terhadap 4 Hal Ini!

Bersikap masa bodo biasanya diartikan sebagai sikap yang negatif karena menyaratkan sikap acuh terhadap sekitar. Namun kenyataannya sikap bodo amat tidak selalu merupakan sikap yang negatif. Justru sikap masa bodo bisa membuat hidup kita menjadi lebih tenang dan nyaman jika diterapkan kepada 4 hal ini.

1. Situasi dan sikap orang yang tak bisa kita kontrol

Ketika kita menghadapi situasi atau dihadapkan dengan sikap negatif orang lain yang membuat tidak nyaman, ingatlah bahwa hal-hal tersebut di luar kendali kita. Satu-satunya yang ada di bawah kendali hanyalah dirimu sendiri. Jika situasi tertentu atau orang lain tidak berubah, maka kamulah yang perlu mengubah respon diri kamu dalam menyikapi semuanya.

2. Perbedaan diri dengan ideal sosial

Tidak masalah jika kamu tidak sama dengan idealisme yang dibentuk oleh sosial, asalkan kamu tetap berada di jalur yang benar dan tidak menimbulkan kerusakan. Tidak ada salahnya menjadi berbeda versi dirimu sendiri.

3. Kegagalan yang sudah terjadi

Kamu tidak bisa kembali pada masa lalu. Daripada terus meratapi dan menyesalinya, lebih baik kamu mengambil sisi positifnya dan membuat strategi yang lebih matang dan berusaha lebih baik lagi. Tidak peduli seberapa sering kamu gagal, asal kamu tidak berhenti dan memilih untuk bangkit kembali.

4. Ketidakpastian Masa Depan

Tetaplah merencanakan kehidupan kamu di masa depan, dengan segala kemungkinan resiko yang harus dihadapi namun bukan berarti kamu bersikap pasif untuk membangun masa depan. Masa depan sifatnya tidak pasti, jangan sampai membuat kamu khawatir berlebihan dalam memikirkannya hingga tidak dapat menikmati kehidupanmu di masa kini.

Kita tidak mungkin harus terus menerus memikirkan apa yang dikatakan oleh orang lain atau terlalu mengkhawatirkan hal-hal yang belum terjadi. Cobalah untuk lebih mengurangi beban pikiran dengan mengacuhkan hal yang memang tidak layak untuk terlalu dipikirkan, terutama yang dapat membuat kita menjadi lebih rawan stress.

 Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut