5 Kota dengan Suhu Terpanas di Indonesia

1
3261
5 Kota dengan Suhu Terpanas di Indonesia

Indonesia adalah negara yang terletak di garis khatulistiwa. Kondisi geografis di garis khatulistiwa membuat suatu negara memiliki berbagai kondisi eksotis, baik dari keindahan dan kekayaan sumber alamnya sampai dengan kondisi iklimnya. Iklim tropis ini juga lah yang membuat banyak kota di Indonesia memiliki panas hingga di atas 34 derajat Celsius, terlebih saat musim kemarau. Dilansir dari laman Instagram milik Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), BMKG merilis data suhu maksimum harian di Indonesia. Data ini merupakan hasil pantauan sejak 12 Maret 2022 pukul 07.00 WIB hingga 13 Maret 2022 pukul 07.00. Apa saja kota tersebut?

1. Gorontalo

Gorontalo menempati posisi pertama sebagai kota terpanas di Indonesia terletak di Pulau Sulawesi. Menurut data yang diambil dari Stasiun Meteorologi Djalaluddin, suhu udara di Gorontalo mencapai 34,9 derajat Celcius.

2. Sentani

Selanjutnya adalah kota Sentani yang berada di Papua. Stasiun Meteorologi Sentani mencatat suhu udara tertinggi di Sentani mencapai 34,7 derajat Celsius.

3. Kotawaringin Barat

Kalimantan adalah salah satu daerah yang dilewati garis khatulistiwa. Tidak heran jika cuaca di sana menjadi salah satu yang terpanas di Indonesia Stasiun Meteorologi Iskandar mencatat suhu di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah mencapai: 34,2 derajat Celsius.

4. Deli Serdang

Selanjutnya, salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Sumatera Utara tercatat sebagai salah satu daerah dengan suhu yang cukup tinggi. Deli Serdang tercatat memiliki suhu udara mencapai 34,2 derajat Celsius menurut Stasiun Geofisika Deli Serdang.

5. Bandar Lampung

Terakhir adalah kota Bandar Lampung yang juga merupakan ibu kota dan kota terbesar di Provinsi Lampung. Stasiun Meteorologi Maritim Panjang mencatat suhu di Bandar Lampung mencapai titik 34,2 derajat Celsius.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut